Jumat , September 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Percepatan Tracking COVID-19 Di Lampung Timur, TNI Manfaatkan Aplikasi Silacak & InaRISK

Percepatan Tracking COVID-19 Di Lampung Timur, TNI Manfaatkan Aplikasi Silacak & InaRISK

LAMPUNG1.COM, Institusi TNI AD akan memanfaatkan Aplikasi Silacak & InaRISK, untuk mengoptimasi proses tracking i masa Pandemi COVID-19, diwilayah Kabupaten Lampung Timur.

Dandim Lampung Timur 0429 Letkol Kav M Darwis, pada Senin (2/8), menjelaskan bahwa penyeragaman tehnis penggunaan aplikasi Silacak & InaRISK, dilaksanakan melalui mekanisme pelatihan secara Virtual (Vicon), untuk menghindari terjadinya potensi kerumunan.

Aplikasi Silacak dan InaRISK ini, digunakan untuk pelaporan langsung ke Satgas Pusat COVID-19, dengan mengakomodir data yang cukup lengkap, yaitu antara lain adalah Nama, NIK, Lokasi yang Terkonfirmasi, termasuk Foto.

BACA JUGA:  Tim Pengendali Program dan Anggaran Kodam II Sriwijaya Kunjungi Kodim 0426 Tulangbawang

Dengan Aplikasi tersebut, Tim Tracker dilapangan yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan dan Kepala Desa/Lurah, dapat cepat dan tepat, mengetahui data hasil tracking pada masyarakat, sehingga segera dilakukan langkah-langkah medis yang diperlukan.

“Kedua aplikasi ini akan saling melengkapi, karena nantinya setelah 4 pilar (Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan dan Kepala Desa/Lurah) melaksanakan tracing, data akan dimasukan ke aplikasi Silacak, selanjutnya aplikasi inaRISK dari BNPB digunakan mendeteksi kadar gangguan, yang selanjutnya akan mengklasifikasikan pada zona penyebaran COVID-19 yaitu hijau, kuning, orange dan merah,” terangnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polres Lampung Utara Gelar Ujian Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Periode II Tahun 2021

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara – Polres Lampung Utara menggelar Ujian Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Periode …