Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Warga Sesalkan Dinas Pendidikan Lampura Kibarkan Bendera Robek

Warga Sesalkan Dinas Pendidikan Lampura Kibarkan Bendera Robek

LAMPUNG1.COM – Tak lama lagi kita Sebagai bangsa Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan RI yang -76 Tahun. Peringatan hari bersejarah itu Dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus di seluruh penjuru tanah air.

Namun,sangat disayangkan dan sungguh hal yang kurang elok, dilakukan dinas pendidikan kabupaten Lampung utara bukannya memberikan contoh yang baik,justru pihak dinas selaku pusat dunia Pendidikan justru mengibarkan bendera robek di halaman kantor tersebut.

Dalam rangka menyambut hari raya kemerdekaan republik Indonesia baik instansi pemerintah maupun warga mulai mengibarkan bendera di halaman kantor dan rumah mereka masing-masing.

BACA JUGA:  Tim III Safari Ramadhan Pemprov Lampung Silaturrahmi Ke Pringsewu

Pemandangan elok tampak jelas di depan gedung dinas pendidikan Lampung utara berkibar merah putih maupun umbul-umbul yang tak layak pakai lagi.

Bukannya memberikan contoh yang baik,sebagai pusat dunia pendidikan di kabupaten setempat,justru seakan-akan pihak dinas menganggap sepele, salah satu simbul negara kesatuan republik Indonesia yang kita cinta ini.

Tak ayal hal tersebut mendapat tanggapan oleh berbagai lapisan masyarakat yang melintas di jalan Dahlia, kelurahan gapura Kotabumi tempat berdirinya kantor tersebut.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Melaksanakan Bedah MCK Musholla Nur Tajali Pada TMMD 109 TA 2020

Sementara itu kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Lampung utara beralasan jika sebelumnya ia telah memerintahkan anak buahnya untuk membeli bendera yang baru.

” Sebelumnya saya sudah merintahkan anak buah segera menggantikan bendera yang baru sejak jumat lalu namun baru diganti pagi tadi” ujarnya.

Apapun alasannya,hal semacam ini tentu tidak boleh terjadi lagi, apalagi sebagai dinas pendidikan seharusnya menjadi contoh bagi generasi muda untuk memupuk dan menumbuh kembangkan rasa Patriotisme.

Sementara itu menurut salah satu warga setempat Ragah (16) yang juga pelajar SMA sangat menyesalkan sekali dengan kejadian tersebut.Menurut pelajar ini seharusnya sebagai pusat pendidikan kantor dinas itu memberikan contoh yang baik,apalagi ini bulan sejarah bagi seluruh bangsa Indonesia.

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam Sambut KASAL di Dermaga Bensam Caligi

” Seharusnya dinas itu menjadi contoh yang baik,gimana mau membangkitkan jiwa patriotisme kepada kami sebagai penerus tingkat estafet pembangunan di negeri ini,jika dinas pendidikannya saja, dari penghormatan kepada salah satu simbul negara kita tidak memberikan contoh yang baik” ungkap Ragah.(ZANI/RED)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Haryadi Siap Maju Pemilihan Ketua APDESI Pringsewu Jika Muscablub

LAMPUNG1.COM, Haryadi kepala Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara siap maju untuk menjadi ketua Asosiasi Pemerintah …