Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Bersama PWI, Buku “Meraih Asa” Ide Kreatif Membangun Pesawaran

Bersama PWI, Buku “Meraih Asa” Ide Kreatif Membangun Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Buku berjudul “Meraih Asa” karangan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Pesawaran, Nanang Sumarlin, mengupas ide kreatif penulis semangat membangun Kabupaten Pesawaran.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah diskusi bedah buku tersebut bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran, di Kantor PWI setempat, Jum’at (24/09/2021).

” Saya berharap buku karangan Nanang Sumarlin ini bisa menjadi pelecut bagi anggota PWI Kabupaten Pesawaran untuk terus menoreh sebuah karya jurnalistik. Dari ide kreatif penulis buku berjudul “Meraih Asa” memotivasi semangat membangun Bumi Andan Jejama,” ujar Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, Ismail.

BACA JUGA:  Sidak Kelurahan, Agung Dapati Sejumlah PNS Tidak Berada di Kantor

Menurutnya, berbagai karakter penulisan menyajikan dan menghantarkan pembaca mengenal sejarah Kabupaten Pesawaran, dari potensi wisata sampai prosesi pilkada, dan juga membawa pembaca ke penangkapan terorisme, menariknya lagi, potensi wisata dan kunjungan wisatawan dikupas dalam buku tersebut.

” Wisata Pesawaran saat ini booming secara nasional maupun dunia internasional sehingga bisa membawa investor asing datang ke Kabupaten Pesawaran.
Jadi dari segi isi dan redaksional cukup lumayan dan tentunya juga bisa menjadi inspirasi bagi kami selaku pekerja pers, khususnya jurnalistik/wartawan agar lebih semangat melahirkan ide kreatif dan inovatif dalam penyajian sebuah karya tulisan atau jurnalistik,” ucap Ismail.

BACA JUGA:  Bupati Tulang Bawang Lantik 234 Anggota BPK dari 30 Kampung

Maka dari itu, sambung Ismail, sebuah karya tulis ini patut diapresiasi kepada penulis, semoga kedepan bisa menerbitkan buku lain yang tidak kalah visioner, tentunya merasa bangga telah diberi kepercayaan oleh penulis untuk membedah isi buku tersebut.

” Penghormatan oleh penulis buku yang telah mempercayai untuk berdiskusi langsung, kompleksitas isi buku membuat peserta tadi semangat untuk sekedar bertanya ataupun memberikan masukan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Penulis Buku berjudul “Meraih Asa” Nanang Sumarlin menyampaikan terimakasih kepada anggota PWI Kabupaten Pesawaran yang telah membantu membedah isi buku.
Ide-ide kreatif ini disajikan sebelum menjadi ASN hingga sekarang.

BACA JUGA:  PWI Prov. Lampung Bantu Desak Dewan Pers Agar Lakukan Verifikasi Kembali

” Isi buku tersebut banyak mengangkat potensi pariwisata di Lampung khususnya Pesawaran, saya bersyukur karya tulis ini telah dibahas oleh teman-teman PWI Pesawaran. Semoga dapat berkelanjutan dan bisa bekerja sama dengan PWI untuk hari kedepan dan guna kemajuan Kabupaten Pesawaran,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan bedah buku, Penasehat PWI Kabupaten Pesawaran, Jajaran pengurus dan anggota PWI setempat dan Kades Bagelen Merdi Parmanto. (Red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Karang Taruna Lamteng Ajak Pemuda Semangat Membangun Daerah Dengan langkah Yang Nyata

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah – Karang Taruna Lampung Tengah (Lamteng) ajak pemuda peringati Hari Sumpah Pemuda 28 …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING