Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Desa Sidodadi Tetapkan RKP Desa Tahun 2022 Melalui Musdes

Desa Sidodadi Tetapkan RKP Desa Tahun 2022 Melalui Musdes

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Desa Sidodadi di kecamatan Teluk Pandan menetapkan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2022, pada Rabu (15/09/2021) melalui Musyawarah Desa (Musdes) bertempat di Balai desa setempat, dihadiri berbagai unsur desa tersebut.

Kepala Desa Sidodadi, Tunggal menyampaikan, hasil penetapan RKP Desa Tahun 2022 Desa Sidodadi itu berdasarkan hasil dari musyawarah dusun (musdus) yang difasilitasi oleh BPD hingga tingkat musyawarah desa (Musdes) dengan tidak menabrak rambu-rambu atau koridor yang ada.

” Sehingga penyusunan perencanaan desa tersebut telah disusun secara matang dalam menentukan pokok kebijakan arah pembangunan desa dengan menyelaraskan arah kebijakan pembangunan kabupaten, provinsi maupun pusat,” kata Tunggal, dalam Musdes tersebut hadir Camat Teluk Pandan, Zulkifli Nuh, dan Ketua BPD Sidodadi, Mukhodi, Ketua LPM Sidodadi, Mulyono, Sekdes, Sukmajaya Irawan, dan unsur perangkat desa dalam kegiatannya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

BACA JUGA:  Pesisir Pantai Lampung Alami Pasang Surut Maksimum

Menurutnya, penetapan RKP Desa tahun 2022 itu sesuai dengan informasi dari pemerintah kabupaten berkaitan dengan pagu indikatif desa dan rencana kegiatan pemerintah, pemerintah daerah provinsi, dan pemerintah daerah kabupaten.

” Hasil itu pun sesuai penjabaran RPJM Desa Sidodadi dari tim penyusunan rancangan RKP Desa, dan dari hasil rancangan daftar usulan RKP Desa yang telah disepakati bersama BPD dari musdus sampai ke tingkat Musdes,” kata Tunggal, Kamis (16/09/2021).

BACA JUGA:  Polres Kabupaten Tubaba Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2020

Lebih dari itu, lanjut Kades, dalam Musdes ini dengan materi usulan pimpinan rapat dengan narasumber musyawarah desa (Musdes) dengan materi bentukan dan penetapan RKP Desa Tahun 2022 dipimpin oleh Ketua BPD, Mukhodi. Penetapan ini telah melalui pembahasan dan uji materi dari hasil kesepakatan bersama para peserta musdes tentang perencanaan desa.

” Bentuk dan penetapan ini telah tertuang dalam berita acara dengan tujuan untuk memulihkan perekonomian desa secara inovatif, memanfaatkan dana desa skala prioritas penggunaan dana desa tepat sasaran dengan menjalankan hak dan kewajiban dalam bentukan dan penetapan RKP Desa dan akan segera lahirnya 3 Perdes antara lain Perdes Pendapatan desa, dan Kemasyaratan,” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Karang Taruna Lamteng Ajak Pemuda Semangat Membangun Daerah Dengan langkah Yang Nyata

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah – Karang Taruna Lampung Tengah (Lamteng) ajak pemuda peringati Hari Sumpah Pemuda 28 …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING