Senin , September 20 2021
Home / Peristiwa / Dihadiri Danlanal Lampung, Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kampung Bahari Nusantara Sasar Warga Batumenyan

Dihadiri Danlanal Lampung, Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kampung Bahari Nusantara Sasar Warga Batumenyan

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 Kampung Bahari Nusantara, Selasa (14/09/2021) dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-76, menyasar warga Pesisir Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran.

Acara tersebut dihadiri Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung, Kolonel Laut (P) Nuryadi beserta para pejabat Lanal Lampung tersebut, disambut bahagia dan apresiasi atas support dan kepeduliannya membantu vaksinasi kepada warga guna menguatkan immunity tubuh terhadap penyebaran covid-19 di wilayah destinasi wisata pantai dan antar pulau.

” Ya, tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut, khususnya Lanal Lampung, dengan adanya serbuan vaksinasi covid-19 Kampung Bahari Nusantara Desa Batumenyan,” ujar PJ. Kades Batumenyan, M. Akwan mewakili warga setempat, di Dermaga 4 Ketapang, Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (14/09/2021).

BACA JUGA:  Kaur Keangan Desa Rian Panjang Susi Fahmi Sulistiani Menyambut Baik Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/Psb

Karena itu, sambung Akwan, dengan adanya program vaksinasi yang digelar Lanal Lampung itu bentuk kepedulian terhadap warga pesisir diberikan secara gratis untuk mencegah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang disebabkan oleh kunjungan wisatawan.

” Insyaallah vaksinasi ini diberikan akan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dari kunjungan wisatawan. Mengingat kasus covid-19 sudah melandai (turun) dan status sudah zona kuning, bahkan masuk level 3 inipun sudah adanya kunjungan wisata,” jelasnya.

Menurutnya, vaksinasi ini penting untuk penguatan immunity tubuh bagi warga desa Batumenyan yang bekerja di wisata sehingga tidak menjadi kekhawatiran adanya kluster baru dalam penyebaran covid-19.

” Vaksinasi ini sangat membantu, namun tentunya kami akan menindaklanjuti lagi agar vaksinasi lebih banyak lagi yang akan diusulkan kembali pada Kamis mendatang,” kata Akwan.

BACA JUGA:  Ibu Ibu dan Anggota Satgas Bersinergi Bersihkan Jalan Desa

Tambah Akwan, mengingat Desa Batumenyan memiliki 3.500 penduduk, dan baru 10 % menerima vaksin, meski demikian juga berharap bisa dibantu oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran.

” Ya, kami berharap kepada Pemkab Pesawaran kembali menggelar vaksinasi secara massal di kampung bahari Desa Batumenyan,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lampung, Kolonel Laut (P) Nuryadi, melalui
Komandan Pos Pengamat (Danposmat) Ketapang Lanal Lampung, Pelda Warsito menyampaikan, serbuan vaksinasi covid-19 Kampung Bahari Nusantara digelar dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-76.

” Vaksinasi diberikan secara gratis dengan jumlah 100 Vial dosis vaksin untuk warga Kampung Bahari Nusantara Desa Batumenyan dan keluarga besar TNI-AL, dengan menerjunkan vaksinator dari Lanal Lampung (TNI-AL),” ujarnya.

BACA JUGA:  15 Karang Taruna di Waykanan Dapat Bantuan KUBE

Untuk itu juga, sambung Warsito, vaksinasi ini digelar untuk tahap pertama (1) dan kembali dilanjutkan vaksinasi tahap kedua pada tanggal 12 Oktober 2021 mendatang.

” Namun demikian juga, vaksinasi ini tetap kita berikan jika ada usulan tambahan dari pihak pemerintah desa untuk vaksin tahap kesatu (1), tentunya TNI AL siap memberikan tambahan kouta vaksin,” jelasnya.

Karena itu tambah Warsito, vaksin ini penting untuk penguatan immunity tubuh, apalagi ini wilayah destinasi wisata pantai dan antar pulau yang banyak kunjungan wisatawannya.

” Serbuan Vaksinasi covid-19 Kampung Bahari Nusantara ini digelar tidak, disini saja, tapi sudah dilaksanakan dimana-mana, termasuk di daerah pesisir Panjang, Bandarlampung,” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Upayakan tindakan preventif dan preemtif dalam Operasi Patuh Krakatau 2021

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung , 20 September 2021. Masih tingginya pelanggaran masyarakat dalam berkendara di jalan raya …