Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / DR. Zaidirina, SE., M.Si. Hadiri Rakerja PW PABPDSI Lampung

DR. Zaidirina, SE., M.Si. Hadiri Rakerja PW PABPDSI Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung РPengurus Wilayah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PW PABPDSI) Provinsi Lampung menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di balai IPPMI Bandar Lampung,Sabtu ,25/9/2021. Rakerja bertujuan menyamakan persepsi serta masukan dalam rangka persiapan rakernas PABPDSI yang akan dihelat pada bulan November mendatang di Gedung Merdeka Jl. Asia, Afrika Bandung, Propinsi Jawa Barat.

Rakerja di hadiri seluruh Pengurus Wilayah PABPDSI Provinsi Lampung dan Ketua- ketua Pengurus Daerah dari 13 Kabupaten Se-Provinsi Lampung dengan tema “Dengan momentum Rakerprov, Tingkatkan Persatuan BPD seluruh Indonesia menuju BPD yang bersatu, berjuang dan bermartabat”

BACA JUGA:  Dansatgas TMMD Bojonegoro, Sapa Penerima Program Rumah Aladin

Yuce Hengki Sadok selaku Ketua PW PABPDSI Propinsi Lampung, mengajak kepada semua pengurus agar meningkatkan soliditas dan profesionalisme dalam berkerja,agar semua program yang telah disusun dapat dijalankan dengan baik ,sesuai dengan arahan dan acuan hasil rapimnas PABPDSI pusat pada bulan November tahun lalu.
“Kita akan bersama sama memperjuangkan cita cita dan marwah BPD agar benar-benar sesuai dengan amanah UU nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dan Permendagri nomor 110 tahun 2016 tentang BPD” Ungkap Yuce.

BACA JUGA:  Pelatihan Kebencanaan, Masyarakat Sasaran TMMD Bojonegoro Siap Jadi Relawan

Kadis PMDT Provinsi Lampung DR. Zaidirina, SE., M.Si,mewakili Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Junaidi dalam arahan nya, berharap agar semua anggota BPD dapat meningkatkan kapasitas dan Kapabilitasnya sesuai dengan Tupoksi BPD, karena peran BPD sangat signifikan sebagai Pengawas Pemerintahan Desa. BPD juga harus menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintahan Desa dalam hal ini Kepala Desa agar program program Pembangunan bisa berjalan dengan maksimal untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Sejumlah Pedagang Gelar Lapak di Bahu Jalan Lintas Sumatera

Rina selaku Kadis juga menambahkan agar BPD bisa ikut mensukseskan 3 program pemprov Lampung terkait Pembangunan Desa yaitu Smart Village, Desa Mart, dan Pengembangan Kawasan.(red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING