Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Haryadi Siap Maju Pemilihan Ketua APDESI Pringsewu Jika Muscablub

Haryadi Siap Maju Pemilihan Ketua APDESI Pringsewu Jika Muscablub

LAMPUNG1.COM, Haryadi kepala Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara siap maju untuk menjadi ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pringsewu, jika pemilihannya melalui Musyawarah cabang luar biasa (Muscablub), pasca adanya mosi tidak percaya terhadap ketua APDESI sebelumnya. Pernyataan tersebut disampaikannya saat ditemui diselah giatnya dilingkungan kantor Pemda Pringsewu, Senin (20/9/2021).

Haryadi menyampaikan, “Tujuan saya ikut maju dalam pemilihan ketua APDESI Kabupaten Pringsewu ini, saya ingin kabupaten Pringsewu ini lebih maju, kompak, solid dengan lembaga-lembaga lain, baik itu media, APH saya ingin bermitra dengan baik. Direncanakan musyawarahnya nanti di tanggal 13 Oktober ini,”jelasnya.

BACA JUGA:  Warga Pekon Sanggi Kecamatan Bandar Negri Semuong Tanggamus Ditangkap Dalam Persangkaan Pemerasan

Lebih lanjut Haryadi menegaskan, “Jika pemilihannya melalui muscablub maka saya akan ikut maju dalam bursa pemilihan ketua APDESI Pringsewu ini, namun jika pemilihanya secara Musyawarah cabang (Muscab) maka saya tidak akan maju mencalonkan diri, alasanya karena dia prematur dipaksakan cacat hukum karena tidak ada dasar, tapi kalau Muscablub dasarnya karena mosi tidak percaya itu,”tegasnya.

Kembali Ia melanjutkan,” Kalau kemaren sempat disampaikan mekanismenya akan Muscab tapi banyak diprotes oleh kawan-kawan kakon baik yang aktif maupun yang tidak aktif, karena keanggotaan APDESI itu di AD/RT baik yang aktif jadi kepala desa atau yang purna itu masih jadi anggota,”ungkapnya

BACA JUGA:  Lomba Marching Band Untuk Mencari Bibit Atlet Drum Band

Kembali Haryadi mengatakan, “jika pelaksanaanya muscab maka yang memiliki hak suara hanya perwakilan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) saja, tapi kalau Muscablub semuanya, di Pringsewu ini ada 126 Pekon perwakilanya yang memiliki hak suara . Itulah pasalnya jika secara Muscablub saya akan maju mencalonkan diri karena itu akan melahirkan keinginan dari 126 Pekon perwakilannya, tapi kalau dia Muscab dipaksakan, karena ini dasarnya mosi tidak percaya sementara SK APDESI yag dulu belum habis,”ujarnya.

BACA JUGA:  Dari Tangan Satgas TMMD 110 Bojonegoro Dan Warga, Rumah Karmin Siap Ditempati

Menurutnya, kalau itu dilaksanakan Muscablub itu ada dasarnya yaitu di mosi tidak percaya pada ketua APDESI sebelumnya, tapi kalau Muscab apa dasarnya sementara SK Muscab itu bila memang SK sudah habis jatuhnya Muscab, inikan belum habis,”ujar Haryadi.

“Jadi intinya saya siap maju jika pemilihannya secara Musyawarah cabang luar biasa (Muscabpub) dan bila secara Musyawarah cabang (Muscab) saya tidak akan maju,”pungkasnya.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING