Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Jadi Lokasi PON, Lukas Enembe Stadium Ramai Pengunjung

Jadi Lokasi PON, Lukas Enembe Stadium Ramai Pengunjung

LAMPUNG1.COM, Jayapura – Papua menjadi sentral perhatian mata seluruh masyarakat olahraga Indonesia saat ini, lantaran kini Bumi Cendrawasih menjadi lokasi perhelatan pesta olahraga empat tahunan di Indonesia, yakni Pekan Olahraga Nasional yang digelar mulai 2-16 Oktober 2021.

Semua lokasi tempat pertandingan dan pendukungkan sudah mulai dirampungkan meski masih banyak kekurangan di sana-sini, namun upaya panitia sudah terlihat sangat maksimal.

Salah satu yang fenomenal adalah stadion utama Lukas Enembe Stadium yang terletak di Kabupaten Jayapura menjadi pusat perhatian dan viral di media sosial sebagai sport center yang bertaraf internasional.
Di kawasan stadion ini dibangun venue Menembak, Senam dan Aquatic yang sangat bagus dengan peralatan standar internasional pula.

BACA JUGA:  TNI dan Warga Mulai Rehab Rumah Sumarni

Yang menarik justru saat ini di kawasan ini ramai dikunjungi masyarakat setempat dan wisatawan lokal untuk berfoto dan berjalan-jalan bersama keluarga menikmati sejenak keindahan bangunan stadion utama Lukas Enembe.

Yance, salah seorang pendudukan setempat mengatakan bahwa usai dibangunnya Lukas Enembe Stadium (LES) memang masyarakat Kabupaten Jayapura menjadikannya tempat wisata dadakan lokal yang setiap harinya selalu ramai terutama di hari Sabtu dan Minggu.
“Di sini setelah dibangunnya stadion ini menjadi lebih ramai dikunjungi masyarakat setempat,” katanya.

BACA JUGA:  Anak-anak Desa Kedungsalam Kini Tidak Takut Lagi Dengan Sosok Tentara

Sementara Yana, seorang pemudi adal Kota Jayapura mengaku penasaran dengan stadion ini karena banyak orang bercerita bahwa untuk foto-foto di sini bagus. “Saya lihat postingan teman yang berfoto di sini bagus, jadi saya ke sini juga,” tuturnya sambil tersenyum.

Akhirnya memang lokasi ini selalu ramai berkat media sosial yang dipergunakan masyarakat dan menarik minat warga lainnya setiap hari. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Karang Taruna Lamteng Ajak Pemuda Semangat Membangun Daerah Dengan langkah Yang Nyata

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah – Karang Taruna Lampung Tengah (Lamteng) ajak pemuda peringati Hari Sumpah Pemuda 28 …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING