Minggu , Mei 15 2022
Home / ADV / Lampung Tengah Siapkan 3000 Nakes Untuk Percepatan Vaksinasi Didaerah Terpencil

Lampung Tengah Siapkan 3000 Nakes Untuk Percepatan Vaksinasi Didaerah Terpencil

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Untuk lebih mempercepat proses pelaksanaan vaksin, Lampung Tengah menerapkan konsep pemetaan di kawasan yang sulit dijangkau atau terpencil, lebih kurang 3000 Tenaga Kesehatan (Nakes) disiapkan dan telah bekerja.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat menjadi narasumber dalam acara Lampung Health Summit 2021, Lampung Sehat , Indonesia Maju secara Virtual, Kamis (16/09/2021).

Musa Ahmad juga menjelaskan, Lampung Tengah mempunyai target vaksin sebanyak 1,1 Juta target vaksin dan saat ini yang telah di vaksin sebanyak 259.000.

BACA JUGA:  Anniversary Ke-34 SMAN 1 Blambangan Umpu

“Musa Ahmad juga berharap Lampung Tengah akan sesegera mungkin malakukan vaksin ke seluruh warganya mengingat saat ini tingginya animo masyarakat dalam melakukan vaksin,”katanya.

Dijelaskan Bupati Musa, kegiatan tersebut merupakan sarana berbagi informasi dan strategi dalam bagaimana langkah yang harus diambil dalam Percepatan Pelaksanaan Vaksin di Provinsi Lampung dan Percepatan Penanganan covid-19.

“Untuk Lampung Tengah saat ini telah melakukan beberapa percepatan yang dilakukakan, diantaranya membuat beberapa satgas percepatan vaksin, satgas oksigen dan satgas obat sehingga bisa lebih memfokuskan apa yang menjadi kekurangan bisa terpenuhi dengan baik,”tutur Bupati Musa.

BACA JUGA:  Korban Tenggelam di Pantai Muara Dua Tanggamus Akhirnya Ditemukan

Sementara Juru Bicara (Jubir) Vaksin Kemenkes RI Siti Nadia mengatakan, kegiatan ini merupakan Komitmen Kepala Daerah untuk terus menekan angka covid-19 di Indonesia dengan percepatan vaksin di daerahnya. (ADV)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Meriahkan HUT Ke-6, Media LAMPUNG1.COM Gelar Tournament Catur Tingkat Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusuma, didampingi Pimpinan Redaksi Eko Arif Yulianto, dan …