Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Melalui Program Bujang, BUMDes Sidodadi Bakal Kembangkan Wisata Mangrove

Melalui Program Bujang, BUMDes Sidodadi Bakal Kembangkan Wisata Mangrove

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran bakal menggelontorkan program BUJANG (Badan Usaha Jejama Berkembang) kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di 11 Kecamatan. Salah satu program masa kepemimpinan Bupati Dendi Ramadhona di periode kedua yang akan diterima satu kecamatan, satu desa, termasuk di Kecamatan Teluk Pandan.

” Dari program BUJANG tersebut jatuh ke Desa Sidodadi yang sudah di SK kan oleh Bapak Bupati Hi. Dendi Ramadhona, syukur alhamdulillah desa Sidodadi mewakili Kecamatan Teluk Pandan,” ujar Camat Teluk Pandan, Zulkifli, Rabu (15/09/2021).

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Tunggu Kiprah ICMI Untuk Kemajuan Lampung

Menurutnya, dari program BUJANG ini dengan senilai Rp 200 juta untuk dikelola dan dikembangkan oleh BUMDes di Desa ini, karena itu berkat komunikasi dan koordinasi yang baik sehingga desa Sidodadi mendapatkan program tersebut.

” Jika disinggung terkait tersebut itu tujuannya karena ada wisata mangrove, jadi silakan BUMDes beserta jajarannya bersama masyarakat, BPD, dan unsur desa gunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, tentunya jika dikelola dengan baik nantinya ada bantuan-bantuan lainnya,” ujar Zulkifli.

BACA JUGA:  Pangdam lV/Diponegoro Tinjau Proyek Betonisasi Jalan TMMD Reguler 107 Kodim Kudus

Sambung Camat Teluk Pandan memastikan Desa Sidodadi saat ini memang perwajahannya beda, tentunya guyub dan kompak bersama masyarakat.

” Maka dari itu memiliki nilai plus sehingga program Bujang di Kecamatan Teluk Pandan, jatuh ke Desa Sidodadi, namun demikian juga harus memperhatikan hak dan kewajiban pemerintah desa dan masyarakat terutama dalam membayar PBB yang harus dipenuhi kewajibannya,” tandasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Karang Taruna Lamteng Ajak Pemuda Semangat Membangun Daerah Dengan langkah Yang Nyata

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah – Karang Taruna Lampung Tengah (Lamteng) ajak pemuda peringati Hari Sumpah Pemuda 28 …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING