Kamis , Oktober 28 2021
Home / Peristiwa / Operasi Bina Kusuma 2021 di SMAN 1 Kasui, Polsek Kasui Utamakan Prokes Dalam Kegiatan PTM di Sekolah

Operasi Bina Kusuma 2021 di SMAN 1 Kasui, Polsek Kasui Utamakan Prokes Dalam Kegiatan PTM di Sekolah

LAMPUNG1.COM,  Way Kanan— Mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah, Polsek Kasui Polres Way Kanan melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan ke sekolah, Hal ini dilakukan dalam Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 terhadap pelajar yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka terbatas di sekolah, Way Kanan (24/9/2021)

 

Karena di Kabupaten Way Kanan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah telah aktif dilaksanakan maka oleh sebab itu guna mengantisipasi penyebaran penularan covid-19 di sekolah maka perlu dilakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan kepada para pelajar dan dewan guru.

 

Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 dilaksanakan di SMA Negeri 01 Kasui, Materi tentang Protokol Kesehatan diberikan kepada pelajar yang melaksanakan pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Sekolah tersebut. Materi dalam kegiatan ini seputar penerapan protokol kesehatan diantara nya dengan tetap melaksanakan 5M yaitu tetap memakai masker, duduk dibangku dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan sekolah, menghindari kerumunan disekolah, serta mengurangi mobilitas disekolah.

BACA JUGA:  Sahdana Pertanyakan Jumlah Bibit Ikan yang Ditebar di Sungai Tiyuh Negara Batin

 

Kapolsek Kasui AKP Abri Firdaus menyampaikan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maka pihak nya melaksanakan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 terhadap pelajar yang telah melaksanakan pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SMA Negeri 01 Kasui.

 

Ia menambahkan “Kegiatan Operasi Bina Kusuma ini, bertujuan untuk mencegah terjadinya kegiatan penyakit masyarakat seperti kenakalan remaja, premanisme dan gangguan Kamtibmas, Serta yanmg utama pada situasi pandemi saat ini untuk mengantisipasi adanya Cluster Covid-19 dari kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Sekolah Maka dari itu kami melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan tyetap mengacu 5M, Kepada para pelajar dan dewan guru” Jelas AKP Abri Firdaus.

BACA JUGA:  Emak-Emak Pun Gembira Saksikan Anak Mendapat Bantuan Dari Kasdam IV/Diponegoro

 

Pada kesempatan ini Muji Rahayu pelajar dari SMA Negeri 01 Kasui mengungkapkan Kebahagiaannya setelah hampir 2 tahun lamanya belajar dari rumah melalui sitem daring dan pada kesempatan ini dirinya kini dapat kembali duduk di bangku sekolah walaupun masih dalam pelaksanaan pembelajaran Tatap Muka Terbatas di sekolah.

 

“Alhamdulillah melalui Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ini kami dapat kembali kesekolah, Saya dapat kembali bertemu dengan para guru serta dapat bertemu langsung dengan siswa-siswa lain nya yang sebelumnya hanya kenal melalui Group Wa yang dibuat oleh guru kelas, dan pada hari ini kami mendapat pencerahan dari pak polisi dari kegiatan Operasi Bina Kusuma Krakatau, Serta pemahaman mendalam tentang Prokes, Mudahan-mudahan pandemi ini segera berakhir dan kami dapat menggali ilmu disekolah normal seperti biasa nya tidak seperti pandemi saat ini” Ujar salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA:  Vaksin Covid-19 Diberikan Kepada Anggota Satgas TMMD 110 Bojonegoro

 

Pihak Sekolah SMA Negeri 01 Kasui mengapresiasi kegiatan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 yang dilakukan dari Polsek kasui yang dilaksanakan di SMA Negeri 01 Kasui. Dari pantauan di lapangan bahwa SMA Negeri 01 Kasui telah siap melaksanakan kegiatan belajar Tatap Muka, Pihak sekolah telah melengkapiPersyarata-persyaratan penerapan protokol kesehatan sebagai syarat dapat dilaksanakan nya kegiatan belajar Tatap Muka, diantara nya sebelum masuk kedalam sekolah siswa diukur suhu tubuh, Siswa diwajibkan memakai masker di dalam lingkungan sekolah, Pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun disetiap kelas, serta peraturan-peraturan lain nya yang berhubungan dengan protokol kesehatan. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING