Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Operasi Yustisi Di Way Kanan, Himbau Pengemudi Taati Protokol Kesehatan

Operasi Yustisi Di Way Kanan, Himbau Pengemudi Taati Protokol Kesehatan

Lampung1.Com, Way Kanan— Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi di SP4 Negeri Baru Kecamatan Umpu semenguk Kabupaten Way Kanan Lampung, Satlantas dan Satsabhara Polres Way Kanan memberikan himbauan kepada pengemudi kendaraan yang melintas dijalan lintas sumatera tentang peraturan lalulintas dan protokol kesehatan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Pentingnya sosialisasi ini dilakukan dalam penerapan protokol kesehatan di masyarakat adalah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Adapun metode yang dilakukan berupa penyuluhan dan pemberian informasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker ketika beraktivitas serta menjaga jarak aman ketika berada ditempat umum.

Saat ini masih kurangnya kesadaran masyarakat terutama dalam menjaga jarak aman, saat ini mobilitas masyarakat juga masih sulit dikendalikan baik dalam bekerja maupun hanya sekedar pergi keluar rumah, Diharapkan dengan adanya sosialisasi dari pihak kepolisian ini para pengguna jalan mendapatkan pemahaman untuk dilakukan dikehidupan sehari-hari guna menekan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Melaksanakan Bedah Rumah di Lokasi TMMD 109

Dalam kesempatan ini Kanit Turjawali Polres Way Kanan Ipda Untung Pribadi mengatakan ‘’Pada hari ini, Kami dari Satlantas dan Satsabhara Polres Way Kanan melakukan Operasi yustisi dengan menegakkan peraturan lalu-lintas serta merazia para pengguna kendaraan yang tidak memerapkan protokol kesehatan, seperti para pengemudi dan penumpang tidak memakai masker akan kami berikan teguran serta sangsi sosial seperti push up atau menanyikan lagu Indonesia Raya” Ujar Ipda Untung Pribadi.

BACA JUGA:  Kurangi Tindak Pidana di Desa, Lampura Gelar Pelatihan Paralegal

Dalam pelaksanaan operasi yustisi hari ini, masih ditemukan para pengguna jalan yang abai terhadap protokol kesehatan serta masih banyak pengendara berbalik putar arah ketika mengetahui ada razia ini, terutama para pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan masker.

Bagi pengendara yang kedapatan melanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, Pelanggar tersebut diberi sangsi sosial seperti Push Up atau menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah pelanggar telah melakukan hukuman tersebut pihak kepolisian lalu memberikan masker untuk dipakai.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi Kamseltibcar Lantas yang lancar, aman dan kondusif, petugas juga membagikan selebaran tertib lalu lintas kepada penguna jalan agar mematuhi setiap rambu lalu lintas dan menghormati pengguna jalan yang lain. Diharapkan dengan adanya operasi yustisi ini mampu mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas, laka lantas dan penyebaran Covid – 19.

BACA JUGA:  Masih Konsisten Ngaji Bersama Warga Desa Sasaran TMMD

 

Bari salah satu pengemudi sepeda motor yang terjaring saat operasi, mengapresiasi para petugas yang telah bekerja keras mendorong perubahan perilaku pada masyarakat dengan menyosialisasikan kebiasaan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari.

Ini penting dilakukan, saat di tengah pandemi Covid-19 agar tidak menyebabkan lonjokan penularan Covid-19, Serta tidak Abai seperti saya ini .” Imbuh Bari tersipu malu saat diwawancarai. Senin (20/9/2021). (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Karang Taruna Lamteng Ajak Pemuda Semangat Membangun Daerah Dengan langkah Yang Nyata

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah – Karang Taruna Lampung Tengah (Lamteng) ajak pemuda peringati Hari Sumpah Pemuda 28 …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING