Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Peristiwa / PBB Over Target, Wayratai Bakal Bangun Sentra Wisata Bumdesma

PBB Over Target, Wayratai Bakal Bangun Sentra Wisata Bumdesma

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Kecamatan Wayratai di Kabupaten Pesawaran, bakal memiliki rest area salah satu sentra wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) melibatkan 10 desa di kecamatan setempat.

Hal tersebut disampaikan Camat Wayratai, Asnawi Mahadaka kepada wartawan lampung1.com, diruang kerjanya, Rabu (08/09/2021).

” Selain sentra informasi tentang wisata pesisir, juga tempat kuliner dan berbagai produk unggulan dari 10 desa ada di rest area tersebut bertempat di Desa Wates Wayratai,” ujar Asnawi.

BACA JUGA:  Tim Futsal Lampung Senior Geser Juara Bertahan

Menurutnya, adanya rest area ini tentu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat desa dan pemerintah, termasuk pecinta wisata yang akan berkunjung ke berbagai objek wisata di wilayah kecamatan Wayratai.

” Rest Area ini menjadi tempat singgahnya wisatawan yang akan dibawa suasana lingkungan ramah, nyaman nan sejuk diarea pesawahan Desa Wates Wayratai,” jelasnya.

Tidak itu saja, lanjut Asnawi memastikan realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Wayratai over target dari target 60 % meningkat 71,5 %. Hal ini salah satu komitmen pemerintah desa dari 10 desa se-kecamatan Wayratai.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Djunaidi Raih Nominasi I Tim Pengendalian Inflasi Daerah Tingkat Provinsi Tahun 2019 dari Kemenko Perekonomian

” Ya, Alhamdulillah 10 Desa komitmen merealisasikan PBB tersebut sesuai jadwal yang ditargetkan 60 % meningkat 71,5 % hingga akhir bulan Agustus, tentunya terus bertambah realisiasi tersebut mencapai 100 % hingga bulan Oktober 2021 mendatang. Doakan saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua APDESI Kecamatan Wayratai Andes Irawan membenarkan informasi tersebut, bahkan menurutnya, sentra wisata itu adalah rest area Bumdesma yang dikelola 10 Desa di Kecamatan Wayratai.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Pekalongan dan Warga Unjuk Atraksi Saat Rehab RTLH 

” Ya, benar Kecamatan Wayratai memiliki rest area Bumdesma berlokasi di Desa Wates Wayratai, namun lebih jelasnya secara detail pemaparan program Bumdesma itu diketuai Pak Suranto (Atot) Kades Gunungrejo,” singkatnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …