Senin , September 20 2021
Home / Kesehatan / Pemerintah Pantau Simulasi Sekolah Tatap Muka Di Kota Metro

Pemerintah Pantau Simulasi Sekolah Tatap Muka Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, melakukan pemantauan simulasi kegiatan belajar mengajar disekolah, dengan sistem pembelajaran tatap muka.

Pelaksanaan Sekolah dan Pembelajaran Tatap Muka di Kota Metro, wajib dilaksanakan dengan tetap mematuhi peraturan dan protokol kesehatan secara ketat, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri di Indonesia.

Saat memantau proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMAN 1 Kota Metro, Walikota Wahdi Sirajuddin, didampingi Wakil Walikota Qomaru Zaman, berinteraksi langsung dengan para pelajar yang melaksanakan aktifitas belajar diluar ruangan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

BACA JUGA:  Saling Berbagi Pengalaman TNI Dan Warga

“SMA Negeri 1 Metro menerapkan KBM tatap muka di luar ruang kelas, yakni di bawah pohon yang rindang, agar teduh dan sejuk, serta meningkatkan oksigen di pagi hari,” ujarnya.

Tim Pemerintah Kota Metro, juga melakukan pengecekan kondisi sarana dan prasarana pendukung kesehatan yang ada dilingkungan sekolah, antara lain yaitu Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Keberadaan UKS menjadi sangat penting, khususnya pada masa Pandemi COVID-19, karena memiliki fungsi dan daya dorong untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilingkungan sekolah, serta percepatan akses komunikasi Vaksinasi, ternasuk Tracking antara sekolah dengan instansi terkait,” terang Walikota Metro. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ketua PWI Lampung Ingatkan Jurnalis Tidak Lakukan Penekanan

LAMPUNG1.COM,MENGGALA (Tulangbawang) — Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, mengingatkan agar jurnalis tidak melakukan penekanan …