Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Polres Waykanan Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid 19

Polres Waykanan Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid 19

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Pandemi Covid-19 berdampak tidak hanya pada kesehatan, melainkan juga pada kondisi sosial dan ekonomi, baik individu maupun rumah tangga, Maka pada kesempatan ini Jajaran Polres Way Kanan melakukan kegiatan bakti sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 dikampung Sriwijaya Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan Lampung, Selasa (21/9/2021).

Program bantuan dan perlindungan sosial oleh suatu insitusi maupun suatu wadah organisasi dapat dijadikan jangkar untuk mengurangi beban masalah sosial-ekonomi. Kebijakan pemerintah untuk memberikan stimulus guna mengantisipasi pandemi Covid-19 dengan meningkatkan dan memperluas jaring pengaman sosial dinilai tepat. Program bantuan dan perlindungan sosial yang menjadi jangkar dapat menjadi instrumen awal dalam meningkatkan manfaat program, dengan pemerintah secara paralel memperluas cakupan penerima manfaat seperti hal nya yang dilakukan oleh jajaran Polres Way kanan.

BACA JUGA:  Mbah Narjo Tukang Batu yang Masih Eksis Dilokasi TMMD Reg-109 Jatiwarno

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh PS.Kanitbintibmas Ipda Mukhtiar bersama personil Satbinmas Polres Way Kanan dan Bhabinkamtibmas. Ipda Mukhtiar menjelaskan bahwa dalam rangka mengakselerasi penanganan Covid-19, Kami melaksanakan kegiatan bakti sosial yang dikemas dengan pembagian paket sembako. Paket sembako diberikan dengan mandatangi secara langsung agar tidak menimbulkan kerumunan, Paket sembako ini diberikan kepada kaum duafa, janda tua dan yatim piatu, sebagai wujud kepedulian dan berbagi kasih untuk masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA:  Dana Desa Tiga Kecamatan di Pesawaran Mulai Dicairkan

“Kami berharap mudah – mudahan kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19, Serta masih dalam pengendalian penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Way Kanan, saya tidak bosan -bosan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 6M. ‘’ Ungkap Ipda Mukhtiar kepada media.

Dengan menerapkan protokol kesehatan didalam kehidupan sehari-hari dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, Protokol kesehatan tersebut seperti hal nya berperilaku hidup bersih dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker ketika beraktivitas serta menjaga jarak aman ketika berada ditempat umum merupakan kunci dari keluar dari pandemi ini.

BACA JUGA:  Komisi II DPRD Tanggamus Kunjungan Kerja ke Dinas Pertanian, Tanaman, dan Holtikultura

Salah satu penerimah Manfaat pembagian paket sembako Bapak Yasir Warga Kampung Sriwijaya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh jajaran kepolisian dari Polres Way Kanan “ Saya mengucapkan terimaksih kepada Bapak Polisi dari Polres Way Kanan ini, Bantuan paket sembako ini sangat membantu saya untuk kebutuhan makan saya beberapa hari kedepan”, ujar Bapak Yasir yang merupakan kaum Duafa.

Berdasarkan dari pantauan media kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada kaum duafa, janda tua dan yatim piatu, Sangat membatu bagi warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …