Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Ponpes di Way Kanan, Vaksinasi Kepada Pengurus dan Santri Mulai di Genjot

Ponpes di Way Kanan, Vaksinasi Kepada Pengurus dan Santri Mulai di Genjot

Lampung1.Com Way Kanan — Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pelajar,santri dan waga yang berdomisili dilingkungan pesantren Bahrul Ulum,Kampung Umpu Kencana, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan mulai digenjot. Saat ini, Sebanyak 150 peserta baik pengurus maupun santri pondok pesantren (ponpes) Bahrul Ulum menerima Vaksinasi dosis pertama merk Sinovac Biofarma yang digelar oleh Polres Way Kanan dalam rangka melaksanakan vaksinasi keliling di PPPM (pondok pesantren pelajar dan mahasiswa) berlangsung di Ponpes Bahrul Ulum, Kampung Umpu Kencana, Blambangan Umpu.

Gerakan secara serentak ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan masyarakat, Terutama pelayanan terhadap pondok pesantren (Ponpes) dan percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada para kyai dan santri di Ponpes Se-Way kanan.

Kegiatan Vaksinasi di Ponpes Bahrul Ulum ini dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, Mitra Urkes Polres Way Kanan dr. Yunita putri, MMR, pejabat utama, Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra, Kepala Kampung Umpu Kencana, Pengurus dan anggota LDII, Pimpinan Ponpes Bahrul Ulum, santri, personil Polres Way Kanan dan Polsek Blambangan Umpu.

BACA JUGA:  Lagi, TNI Satgas TMMD "Disuntik" Semangat

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity di Kabupaten Way Kanan “ Alhamdulillah peserta vaksinasi di ponpes Bahrul Ulum ini sudah memahami keperluan untuk divaksin, Para pengurus ponpes sudah cukup bagus dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, seperti wajib memakai masker,cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan Kita juga bekerjasama selain dengan ponpes Bahrul Ulum juga menggandeng ormas LDII Kampung Umpu Kencana dalam giat vaksinasi Covid-19 ini ” Ujar Kapolres Way Kanan.

Pada pandemi Covid-19 saat ini penerapan 5M merupakan solusi jitu dalam menekan penyebaran virus corona, 5 M tersebut diantara berperilaku hidup bersih dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker ketika beraktivitas serta menjaga jarak aman serta tidak melaukan kerumunan ketika berada ditempat umum merupakan kunci untuk keluar dari pandemi ini.

BACA JUGA:  Sidang Perdana Kasus Ganja 1,6 Ton

Menurut keterangan dari dr. Yunita Putri selaku petuagas vaksinator mengatakan “target alokasi untuk pelaksanaan Vaksinasi Keliling hari ini, kami targetkan sekitar 150 peserta Vaksinasi . Namun, hanya 124 yang lolos screening kesehatan” Jelas dr. Yunita Putri.

Ia juga menambahkan Pemberian vaksin merk Sinovac Biofarma, peserta vaksin minimal usia 13 tahun, kegaiatan ini dilakukan oleh petugas Urdokes Polres Way Kanan bersama Tim Vaksinator mitra klinik Polres Way Kanan serta 12 tenaga kesehatan (nakes), Pungkas dr. Yunita.

Disela-sela kegiatan vaksinasi ini Kepala kampung Umpu Kencana mengaku bersyukur dengan Antusias para santri dan pengurus ponpes Bahrul Ulum sangat tinggi. “Saya sangat mengapresiasi terhadap pengurus ponpes Bahrul Ulum ini sebab para pengurus baik itu kyai maupun santri sangat memahami betul penting nya divaksin dalam rangka menekan penyebaran covid-19 terkhusus nya diwilayah Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini.” Jelas kepala Kampung Umpu kencana.

Menurut keterangan Pimpinan Ponpes Bahrul Ulum, Hal ini dilakukan sesuai dengan intruksi menteri Agama agar seluruh santri dan pengasuh ponpes dapat tervaksin secara optimal demi keselamatan semua “ Selain prokes 5M kami juga selalu berikhtiar melalui Doa” Pungkas nya.

BACA JUGA:  KPU Segera Tetapkan SK Arinal - Nunik Paslon Terpilih

Salah satu santri Bahrul Ulum Zilly Fedoly yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi hari ini mengaku lega bisa mendapatkan vaksin, Meski pada awal nya mengaku takut divaksin, tapi hari ini diri nya mampu melewati proses vaksinasi ini dengan baik.

“ Rasa nya tidak sesakit yang saya bayangkan, ternyata hanya seperti digigit semut jauh sekali dari rasa ketakutan yang selama ini menghantui saya ketika divaksin. Harapan saya kepada teman-teman ayolah untuk divaksin, sebab vaksin itu Aman dan Halal” Ujar santri Bahrul Ulum.

Berdasarkan pantauan dilapangan pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren Bahrul Ulum ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan Namun tetap mengedepankan prokes yang ketat, Way Kanan Lampung Senin (20/9/2021). ( Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Karang Taruna Lamteng Ajak Pemuda Semangat Membangun Daerah Dengan langkah Yang Nyata

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah – Karang Taruna Lampung Tengah (Lamteng) ajak pemuda peringati Hari Sumpah Pemuda 28 …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING