Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi Massal COVID-19, Bagi Santri Di Lampung Timur

Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi Massal COVID-19, Bagi Santri Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Presiden Jokowi, memantau proses Vaksinasi Massal COVID-19, bagi ribuan santri dan santriwati, yang digelar di Pondok Pesantren Darul Fattah, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, secara virtual, pada Selasa (7/9).

Pemantauan virtual kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19, bagi santri dan santriwati ini, juga dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Timur Hi Dawam Rahardjo, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kasdim 0429 Mayor Joko Subroto, dan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Fattah KH M Muslih.

BACA JUGA:  Sidang Kasus Chandra Hartono Kembali Digelar, Penasehat Hukum : Sarat Dendam dan Jauh Dari Keadilan

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi, mengintruksikan agar proses Vaksinasi di lingkungan Pondok Pesantren dan tempat ibadah, bisa dilaksanakan dengan sesegera mungkin, dengan target yang maksimal.

Institusi Kepolisian, TNI, Kesehatan, Pemerintah Daerah, dan pihak terkait lainnya, diminta ikut berperan aktif, untuk mendukung percepatan, dan pengoptimalan Pelaksanaan Vaksinasi Massal COVID-19 di seluruh Indonesia.

“Saya berharap proses Vaksinasi Massal COVID-19 di lingkungan Pondok Pesantren dan tempat ibadah, bisa dilaksanakan dengan cepat, dengan target yang maksimal, agar kita segera mewujudkan target Herd Immunity,” tegas Jokowi.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

Pihaknya juga memerintahkan agar Kementerian Kesehatan, dan Lembaga Tinggi Negara yang terkait, dapat terus menambah jumlah dosis Vaksin, dan mendistribusikannya secara merata di seluruh Indonesia.

“Selain percepatan untuk bebas dari Pandemi COVID-19, tahun depan banyak even penting yang akan digelar di Negara kita, oleh karena itu, kita harus segera mewujudkan Herd Immunity secara merata di Indonesia,” tambah Jokowi.

Sebagai informasi, selama 2 hari ini (6-7 September 2021), Pemerintah melaksanakan penyuntikan lebih dari 3.000 dosis Vaksin COVID-19, bagi santri dan santriwati dilingkungan Pondok Pesantren, di Kabupaten Lampung Timur. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …