Minggu , November 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Walikota Metro : “Institusi Kesehatan Harus Berinovasi Untuk Mengatasi Wabah COVID-19”

Walikota Metro : “Institusi Kesehatan Harus Berinovasi Untuk Mengatasi Wabah COVID-19”

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro mengharapkan Institusi Kesehatan, dapat terus berinovasi, untuk mengatasi wabah COVID-19 secara efektif ditengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Wahdi Sirajuddin, bersama Wakil Walikota Qomaru Zaman, saat melakukan monitoring dan evaluasi dengan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas se-Kota Metro, pada Senin (27/9).

Kegiatan yang difokuskan pada sistem pencegahan dan pengendalian COVID-19 tersebut, laksanakan secara virtual, di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Bersama Jajaran Kemendagri dan Kaban Pengembangan Desa Launching Program Smart Village Provinsi Lampung

“Sebagai ujung tombak, Dinas Kesehatan, bersama jajaran dibawahnya, harus cepat dan tanggap menyikapi akar permasalahan dengan menentukan prioritas, terkait langkah penyelesaian masalah COVID-19 di Kota Metro ini,” tegasnya.

Pihaknya juga ingin RSUD A Yani, sebagai rumah sakit rujukan, memanfaatkan aplikasi digital, untuk memberikan pelayanan cepat, mudah dan murah, bagi warga masyarakat.

“Saya juga ingin alur pelayanan kesehatan kepada masyarakat, semakin dipersingkat dan dimudahkan, dengan memanfaatkan fasilitas aplikasi digital,” tambahnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING