Kamis , Oktober 28 2021
Home / Kesehatan / 200 Vial Dosis Diserbu Ratusan Warga Cilimus

200 Vial Dosis Diserbu Ratusan Warga Cilimus

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Sedikitnya dua ratus vial dosis vaksin sinovac covid-19 diserbu ratusan warga Desa Cilimus di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, bertempat di balai desa setempat, Rabu (06/10/2021).

Vaksin berasal dari TNI AD Kodim 421 Lampung Selatan melalui Komandan Koramil 421-05/Padang Cermin, Kapten Paino menjelaskan vaksinasi itu didistribusikan kepada Desa Cilimus untuk umum.

” 200 Vaksin sinovac Covid-19 untuk tahap pertama dan distribusikan untuk memenuhi harapan warga meski kuota terbatas dan jauh dari target. Namun ini salah satu langkah percepatan program nasional vaksinasi dengan harapan herd immunity bisa diterima agar covid-19 segera berlalu,” ujar Kapten Paino saat meninjau jalannya vaksinasi di Balai Desa Cilimus.

Menurutnya, dosis vaksin itu diberikan secara merata dengan stok sebanyak 600 vial dosis yang sebelumnya 200 vial dosis vaksin telah diberikan untuk warga Desa Sidodadi dan 200 vaksin sinovac covid-19 distribusikan untuk pelajar/siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

BACA JUGA:  Potret penerimaan Potongan Tumpeng dari Tokoh Agama jadi kenangan anggota Satgas TMMD

” 200 vial dosis vaksin kita berikan untuk warga Cilimus dilaksanakan dengan melibatkan vaksinator Puskesmas Hanura, dipimpin Ibu Nazlina Mayanti, tentunya vaksinasi ini terus berlanjut karena itu saya menghimbau kepada warga manfaatkan vaksinasi, jangan takut untuk divaksin,” jelas Danramil 421-05/PC itu.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Kepala Desa (PJ. Kades) Cilimus Rosmawati melalui sekdes setempat Topik menyampaikan, pihaknya menyambut baik vaksin tahap pertama diberikan kepada warga.

” Tentunya warga sangat antusias untuk dapat menerima vaksin yang berasal dari TNI AD Kodim 421 Lampung Selatan melalui Komandan Koramil 421-05/Padang Cermin. Vaksin tahap pertama diterima sebanyak 200 vial dosis untuk umum dimanfaatkan warga dari empat dusun Desa Cilimus,” jelas Topik.

BACA JUGA:  Ini Cara Warsini Berperan di TMMD Tambakselo

Menurutnya, jalannya vaksinasi tahap pertama kali ini sangat antusiasi warga untuk mendapatkan vaksin jika melihat jalannya vaksinasi bila dibandingkan sebelumnya pernah dihimbau untuk mendapatkan vaksin di tempat lain.

” Namun vaksinasi kali ini, diluar dugaan, tentunya kesadaran warga untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi, jadi kami dari pemerintah desa Cilimus menyambut baik dan tidak perlu khawatir lagi karena warga sangat antusias divaksin,” jelas Sekdes.

Lebih dari itu, tambah Topik, meski kasus covid-19 sudah melandai, namun permintaan vaksinasi sangat tinggi dari warga sehingga Ibu PJ. kades menindaklanjuti dan mengusulkannya yang saat ini dirasakan warga mendapatkan vaksin secara gratis.

BACA JUGA:  Bunda literasi Tanggamus Bagikan Piala Pemenang Lomba Pengembangan Perpus Daerah

” Meski kouta vaksin didapat terbatas, tapi tetap kami usulkan agar semua warga menerima vaksin karena itu penting agar immunity tubuh kuat, tentunya berharap kepada warga yang sudah divaksin tetap menjaga protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan kluster baru dan tetap pada zona hijau dan semoga berakhir covid-19 ini,” tandasnya.

Kepala UPTD Puskesmas Hanura Nazlina Mayanti menyampaikan, vaksinasi diberikan untuk warga Desa Cilimus, tentunya pelaksanaan ini sudah menjadi rutinitas sebagai vaksinator.

” Vaksin berasal dari TNI AD Kodim 421 Lampung Selatan melibatkan tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Hanura, dalam rangka mendukung percepatan program nasional vaksinasi di wilayah Kecamatan Teluk Pandan,” pungkasnya. (Wahyudin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING