Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / 31 Oktober 2021, Putra Sulung Presiden RI Dikabarkan Hadiri Pelantikan BMI Pesawaran

31 Oktober 2021, Putra Sulung Presiden RI Dikabarkan Hadiri Pelantikan BMI Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Pesawaran Periode 2021-2026 secara resmi akan dilantik oleh Ketua DPD BMI Provinsi Lampung dijadwalkan pada tanggal 31 Oktober 2021, menariknya lagi akan dihadiri oleh putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, merupakan Wali Kota Solo pada pelantikan tersebut.

” Ya, insyaallah beliau akan hadir pada pelantikan tersebut jika tidak ada halangan dan tidak terbentur dengan paspampres karena beliau putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), juga merupakan Wali Kota Solo dan Ketua BMI Solo. Selain Gibran, juga dihadiri Ketua DPD PDI-P, Sudin (Ketua Komisi IV DPR RI) merupakan Pembina BMI Provinsi Lampung,” ujar Ketua DPC BMI Kabupaten Pesawaran, Rispaili saat dihubungi lampung1.com, Minggu (24/10/2021).

BACA JUGA:  Balon Bupati Tuba Anjangsana Dengan Warga Banjar Agung

Menurutnya, dalam pelantikan tersebut juga akan dihadiri Sekjen DPD PDI-P, Mingrum Gumay (Ketua DPRD Provinsi Lampung), juga dipastikan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona Kaligis beserta Wakil Bupati Pesawaran, Marzuki yang merupakan Pembina DPC BMI Kabupaten Pesawaran.

” Pelantikan tersebut sudah dipersiapkan secara matang dan mantap 100 persen hasil setelah rapat bersama Pengurus DPC BMI Kabupaten Pesawaran dan DPD BMI Provinsi Lampung. Selain pelantikan, tentunya juga berbagai kegiatan akan digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda jatuh pada hari Kamis (28/10/2021) mendatang,” kata Rispaili.

BACA JUGA:  Perawatan Awal Jalan TMMD Sudah Mulai Dilakukan

Karena itu, sambung Rispaili, pelantikan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan bertujuab mendorong semangat kepemudaan untuk terus bergelora, kreatif dan inovasi yang saat ini serba bersaing, berbeda dengan pemuda seperti tahun 1928 silam mengajak menjadi satu bangsa sebagaimana ikrar sumpah pemuda.

” Maka kami manfaatkan momentum tersebut sebagai moment penting bagi pemuda dirangkai dalam acara pelantikan tersebut, setelah itu juga akan digelar pembagian 100 bibit tanaman kepada kelompok tani, sekaligus pengangkatan anggota PDI- Perjuangan yang baru,” jelasnya.

BACA JUGA:  Asupan Jamu Tradisonal Untuk Memulihkan Tenaga

Tidak itu saja, tambah Respaili, pelantikan dan pengukuhan itu sekaligus pengesahan surat keputusan (SK) DPC BMI Kabupaten Pesawaran, yang akan dihadiri seluruh pengurus dan anggota DPC dan PAC Se-Kabupaten Pesawaran melalui undangan dari DPD PDI-Perjuangan Provinsi Lampung.

” Pada acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda diselenggarakan oleh Banteng Muda Indonesia Kabupaten Pesawaran,
merupakan sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING