Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / 40 KPM Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Way Kanan, Masih Menerima BLT DD Covid-19

40 KPM Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Way Kanan, Masih Menerima BLT DD Covid-19

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Selama pandemi Covid-19, dana-desa diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas desa. Salah satu bentuk pemulihan ekonomi berupa jaringan pengamanan sosial melalui BLT dana desa. Penerima manfaat BLT dana desa mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000 per keluarga hingga desember 2021.

Dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK.07/2020 disebutkan bahwa penerima manfaat BLT DD harus memenuhi kriteria Keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan, tidak termasuk penerima bantuan PKH,Kartu Sembako, Kartu Prakerja, Bansos Tunai dan Program bantuan Sosial lainnya

Pada hari ini masyarakat Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari pemerintah untuk bulan oktober sebesar Rp. 300.000,- dari Dana Desa kepada masyarakat yang layak mendapat bantuan akibat dampak Covid-19. Jum’at(15/10/2021)

BACA JUGA:  Dalam Sosialisasi, Anggota DPR-MPR RI Mengingatkan Kembali 4 Pilar Kebangsaan

Muhamad Rohim Kepala Kampung Pisang Baru mengatakan Pembagian Bantuan langsung Tunai BLT DD untuk warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covi-19 di Kampung Pisang Baru berjumlah 40 Keluarga Penerima Manfaat yang menerima dari program tersebut untuk bulan oktober sebesar Rp 300.00,-.

Ia Juga menambahkan “Semoga Bantuan Langsung Tunai ini dapat dimanfaatkan sebagai mana mestinya oleh warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, Saya berpesan kepada seluruh warga kampung pisang baru untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 agar Penularan Coronavirus ini segera terhenti dan pandemi Covid-19 segera berakhir, Sebab dimasa pandemi Covid-19 ini perekonomian kita sangat terpuruk” Ucap Kepala Kampung Pisang Baru.

Masih ditempat yang sama Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan Serka Dian Risandi yang merupakan Babinsa di wilayah tersebut ikut mendampingi perangkat Desa setempat dalam penyaluran BLT Dana Desa, Disela-sela pembagian BLT kepada masyarakat Serka Dian Risandi itdak lupa menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran protokol Kesehatan demi tetap terhindar dari penularan Virus Corona.

BACA JUGA:  Perekaman E-KTP Dapat Dilakukan Balai Pekon Yang Telah Ditentukan

Ia menambahkan “Meski Covid-19 di wilayah kita angkanya terus melandai namun kita tetap harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan tetap membatasi mobilitas, Karena dengan cara tersebutlah kita dapat memutus rantai penularan Covid-19 dan kita berharap pandemi ini segera berakhir” Tegasnya.

M’bah Dul Muit selaku penerima KPM merasa senang atas bantuan uang tunai Rp 300.00,- dari Program Bantuan Tunai Langung Dana Desa di kampung Pisang Baru untuk warga terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sebab dengan uang tersebut ia dapat membeli bahan pokok makanan beberapa hari kedepan.

BACA JUGA:  Polsek Metro Kibang & Masyarakat, Gelar Baksos Donor Darah

“Terimakasih kepada bapak kepala kampung saya mendapatkan bantuan tunai langsung ini, Uang tiga ratus ribu rupiah ini nantinya untuk saya belikan beras, minyak dan sayur-mayur untuk kebutuhan keluarga saya beberapa hari kedepan” Ungkapnya.

Berdasarkan Pantauan dilapangan pembagian bantuan langsung tunai ini berjalan sesuai dengan semestinya, sebab panitia menerapkan Prokes yang ketat seperti halnya panitia menyiapkan Thermo Gun, air untuk mencuci tangan pakai sabun dan peserta diwajibkan memakai masker serta penerapan jaga jarak bagi peserta penerima manfaat dari anggaran dana-desa di Kampung Pisang Baru. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING