Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Abidin Terpilih Sebagai Ketua DPC APDESI Pringsewu Periode 2021-2026

Abidin Terpilih Sebagai Ketua DPC APDESI Pringsewu Periode 2021-2026

LAMPUNG1.COM, Pringsewu -Musyawarah cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung dilaksanakan di Balai Pekon Waluyo Jati, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Rabu (13/10/2021).

Dalam Muscab ini dengan mengambil tema “Melalui Muscab Apdesi Kita Tingkatkan Sinergritas Membangun Indonesia Dari Desa”. Menuju terciptanya masyarakat Pringsewu yang aspiratif, kreatif,unggul,religius.

Muscab dengan agenda pemilihan ketua DPC APDESI Pringsewu ini secara resmi dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan di hadiri oleh Ketua DPD APDESI Provinsi Lampung Suhardi Buyung, Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Kadis PMD Eko Sumarni, Kepala Kesbangpol Sukarman, dan Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla dan peserta muscab.

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Gelar Bimtek Evaluasi Dokumen Penawaran Pengadaan Barang dan Jasa

Dalam sambutanyan Bupati berharap agar muscab dapat berjalan lancar dan tercapai apa yang menjadi tujuan dari muscab ini. Serta meminta kepada seluruh kepala Pekon untuk memahami wilayah masing-masing, jangan sampai ada berkembang idiologi-idiologi yang dengan melakukan action-action yang akan membahayakan.

Sementara itu ketua DPD APDESI Lampung Suhardi Buyung menyampaikan. “Saya berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua APDESI Pringsewu kita dukung, ketua ini adalah perpanjangan tangan dari pemerintah kebawah dan ketua ini tidak ada gaji, ini murni bekerja untuk pengabdian untuk itu kita harus kompak mendukung dan menjalankan program-program pemerintah atau Bupati demi memajukan pembanguan di kabupaten Pringsewu,”ujarnya.

Dalam muscab kali ini dengan agenda pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Pringsewu. Ada 2 kandidat yang maju dalam pemilihan tersebut yaitu Calon Nomor 1.Selamat Riyadi Kepala Pekon Bandung Baru yang merupakan ketua DPK Adiluwih dan Calon nomor 2. Abidin Kepala Pekon Margakaya juga sebagau Ketua DPK Pringsewu.

BACA JUGA:  Periksa Pendatang, Cara Satgas dan Warga Cegah Penyebaran Corona Virus

Memperebutkan 29 suara peserta l yang berasal unsur DPK 27 suara, DPD 1 suara dan DPC 1 suara. Namun demikian berdasarkan absensi, jumlah peserta pemilik suara yang hadir 26 orang dan satu orang tidak memilih dikarenakan meninggalkan ruangan hingga usai pencoblosan dan sudah dihubungi via telephone oleh panitia, hingga resmi 25 suara yang telah menentukan pilihanya.

Dalam hasil penghitungan Abidin lebih unggul dari Slamet Riyadi dengan perolehan Abidin 19 suara dan Slamet Riyadi 6 suara. Dengan demikian ketua APDESI DPC Kabupaten Pringsewu Priode 2021-2026 dipimpin oleh Abidin.
Usai pemilihan ketua terpilih membentuk tim formatur 7 orang.

BACA JUGA:  Tak Kenal Cuaca, Serda Edi Ratakan Aspal Pembangunan Jalan TMMD Bojonegoro

Diselah usai giat Abidin menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada panitia dan peserta. “Saya sangat terharu degan kegiatan muscab ini, dan saya ucapkan terimakasih pada seluruh yang yelah mendukung giat ini, baik panita, para peserta dan lainya. Harapan saya kedepan akan membuat pekon-pekon lebih nyaman, bekerjasama bersama insan pers, semua lembaga mari lita bekerjasama yang lebih baik untuk kabupaten Pringsewu,”pungkas Abidin.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING