Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Agar Tak Bertambah Parah Warga Sidomulyo – Air Naningan Swadaya Perbaiki Jalan

Agar Tak Bertambah Parah Warga Sidomulyo – Air Naningan Swadaya Perbaiki Jalan

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Antusias warga Dusun Sidomulyo, Pekon Sidomulyo, Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus melaksanakan rutinitas Jum’at Bersih dengan giat gotong royong. Jum’at (22/10/2021).

Pada kesempatan ini kegiatan difokuskan pada perbaikan bahu jalan setidaknya ada kurang lebih 7 titik yang terparah yang sudah beberapa tahun ini rusak lantaran belum adanya drainase dan tergerus air saat hujan turun. Dimana jalan tersebut merupakan akses utama menuju luar kota, baik akan ke Kecamatan Air Naningan ataupun ke Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:  Tim Wasev Bangga Tarian Lokal Jadi Suguhan Tamu

Melihat kondisi bahu jalan yang tergerus tetsebut bila tidak lekas diperbaiki akan bertambah parah dan bisa juga tetjadi kecelakaan, maka Kepala Pekon Sidomulyo Alamudin beserta warganya berinisiatif dengan Swadaya untuk memperbaikinya.

Seperti yang dikatakan Alamudin saat dilokasi,” Kegiatan Jum’at bersih gotong royong bersama masyarakat dusun Sidomulyo pokon Sidomulyo kecamatan Airnaningan ini memang kegiatan rutin kami. Dengan tujuan agar Pekon kita dapat lebih tertata. Bahu jalan ini sudah beberapa tahun rusak karena belum adanya talut ataupun drainase. Bila hujan turun maka akan bertambah parah rusaknya disinyalir juga rawan kecelakaan. Sementara jalan ini merupakan akses utama keluar masuknya kendaraan pribadi juga angkutan bermuatan berat angkutan hasil bumi. Karena bantuan pihak terkait untuk memperbaiki belum juga terealisasi, maka inisiatif hari ini kami swadaya masyarakat membuat talut sementara dengan mengecor bahu badan jalan ini,”ujar Alamudin.

BACA JUGA:  Margiono : Pengurus PWI Yang Nyaleg, Harus Cuti Agar Tetap Fokus

Lebih lanjut Ia mengatakan,”Untuk itu mewakili dari warga Pekon Sidomulyo saya sangat mengharapakan bantuan dari dinas pihak terkait untuk membangun drainase ini agar tidak tergerus oleh air,”(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING