Rabu , Januari 12 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Bina Kader, TP PKK Desa Cilimus Tingkatkan Kompetensi Desa Maju

Bina Kader, TP PKK Desa Cilimus Tingkatkan Kompetensi Desa Maju

LAMPUNG1.COM, Pesawaran -Untuk mewujudkan desa maju dan sejahtera dalam pembangunan, Tim penggerak PKK Desa Cilimus di Kecamatan Teluk Pandan terus berupaya meningkatkan kompetensi kader dan dasawisma.

Melalui pembekalan dan pembinaan 10 program Pokok PKK berlangsung di balai desa setempat, pada Jum’at (15/10/2021), Ketua TP PKK Kecamatan Teluk Pandan, Juaher Elsa Zulkifli menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TP PKK Desa Cilimus atas sinergitas dan konektivitas membangun masyarakat desa.

” Melalui peningkatan kompetensi kader dan dasawisma desa-desa ini tentu membawa nilai positif untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, maka dari itu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) PKK desa terus kita tingkatkan,” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Teluk Pandan didampingi Sekretaris TP PKK setempat, Nazlina Mayanti, dan Kasi Kesra Kecamatan, Endang.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro, Bersama Warga Perbaiki Jalan

Menurutnya, peningkatan kompetensi ini dilakukan agar TP PKK desa lebih memahami tupoksi Pokja 1, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV dari 10 program pokok PKK. Sehingga mereka tidak lagi sulit untuk melaksanakan kegiatannya, begitupun membuat pelaporan pelaksanaan kegiatannya karena ini penting.

” Maka dari itu pelatihan dan pendampingan dilakukan kepada 10 desa di Kecamatan Teluk Pandan, termasuk di Desa Cilimus agar PKK desanya dapat berjalan sesuai harapan dan keinginan Ibu Bupati Pesawaran,” jelas Juaher, turut mendampingi Ketua Fasilitator Kecamatan, Irma Damayanti.

BACA JUGA:  Temui Polisi, Kepala Desa Di Lampung Timur Nekat Bawa Senjata Api

Dalam kesempatan itu, PJ. Kades Cilimus, Rosmawati menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap pembinaan dan pelatihan dalam upaya peningkatan kompetensi TP PKK Desa Cilimus.

” Seperti yang kita ketahui bahwa pembinaan PKK sangat bermanfaat terutama dalam pembangunan karena PKK bagian dari pembangunan masyarakat,” ujar PJ. Kades Cilimus, saat itu didampingi Sekdes setempat, Topik.

Jadi sambung Rosmawati, tentunya melalui pembinaan ini tentunya dalam upaya meningkatkan partisipatif dan kompetensi kader dan dasawisma di desa. Karena itu pentingnya peran aktif untuk terus mendukung pemerintah dalam pembangunan.

BACA JUGA:  Supani : Air Ini Semoga Jadi Doa Bagi Warga

” Sehingga pembekalan dan pelatihan ini diberikan agar TP PKK desa lebih memahami tupoksi Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4 dari 10 program pokok PKK tersebut sehingga membawa manfaat kepada masyarakat dalam pelaksanaannya bisa dipertanggungjawabkan dan tertib administrasi,” pungkasnya. (Wahyudin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Satu Untuk Semua, Kades Batumenyan Sahruji Transformasi Menuju Desa Maju

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Setelah resmi dilantiknya Kepala Desa Batumenyan, bersama Kepala desa terpilih lainnya, Sahruji menjalin sinergitas …