Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bupati Menutup Program GSMS Tahun 2021 Di Lampung Timur

Bupati Menutup Program GSMS Tahun 2021 Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur Hi Dawam Rahardjo, menutup Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2021, di aula rumah dinasnya, pada Sabtu (16/10).

Pihaknya sangat mengapresiasi adanya Program GSMS dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia ini, karena mampu mengoptimalisasikan karakter positif, memacu peningkatan kreatifivas, keterampilan dan membangun potensi kemandirian para pelajar.

“Melalui Program GSMS ini, budaya daerah dapat lebih dikenal dan dikembangkan lagi oleh para pelajar, sebagai generasi penerus kita,” terangnya.

BACA JUGA:  Tekab Polsek Kota Pinang Berhasil Bekuk 5 Warga Labura, 1 Soft Gun Disita, Kasus SABU

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Timur, Marsan, menjelaskan bahwa pada tahun 2021, terdapat 13 sekolah setingkat SMP, yang menerima Program GSMS, dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Setiap sekolah akan memberi penguatan potensi seni, bagi 20 pelajar terpilih, oleh Seniman Pengajar dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, didampingi Asisten Seniman yang merupakan Guru di sekolah tersebut.

“Pada tahun 2021 ini, terdapat 13 sekolah setingkat SMP di Kabupaten Lampung Timur, yang menerima penguatan berbagai bidang seni, antara lain Seni Tari, Musik, Film, Fotografi, dan Rupa,” jelasnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING