Selasa , November 30 2021
Home / Nasional / Bupati Pringsewu Hadiri Pembukaan AOE 2021 Secara Langsung

Bupati Pringsewu Hadiri Pembukaan AOE 2021 Secara Langsung

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Bupati Pringsewu Sujadi mendapat kehormatan menghadiri pembukaan APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021 secara langsung di Istana Kepresidenan Bogor.

Kegiatan AEO 2021 yang diinisiasi oleh APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), digelar selama tiga hari (20-22 Oktober 2021), dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (20/10/21).

Bupati Pringsewu merupakan salah satu dari 25 bupati se-Indonesia yang diundang khusus dan diberi kesempatan untuk hadir secara langsung ke istana menyaksikan pembukaan AOE 2021. Sedangkan ratusan bupati lainnya mengikutinya secara virtual.

BACA JUGA:  DD Tahun 2021 Tangani Covid-19, Dinas PMD Akan Monev Ke Teluk Pandan

Presiden Jokowi dalam arahannya meminta setiap daerah untuk memanfaatkan pasar ekspor guna memperkenalkan produk-produk lokal ke negara lain. Karenanya, setiap daerah agar fokus pada produk unggulan masing-masing.

Jokowi juga mengatakan pihaknya akan memfasilitasi para pelaku usaha dalam memanfaatkan peluang ekspor, disamping berani berkompetisi, serta berharap produk-produk lokal daerah dapat dikenal dan mampu bersaing di pasar global. (Adi/rls)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING