Rabu , Januari 12 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Di Penghujung 2021, PWI Lampung Timur Targetkan Seluruh Wartawannya Berkompeten & Bersertifikasi

Di Penghujung 2021, PWI Lampung Timur Targetkan Seluruh Wartawannya Berkompeten & Bersertifikasi

LAMPUNG1.COM, Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur, menargetkan seluruh wartawannya, pada tahun 2021, menyandang status Bersertifikasi atau Berkompeten.

Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Lampung Timur Musannif Effendi, saat memimpin Rapat Kordinasi dengan jajarannya, pada Senin (25/10).

Pihaknya menyampaikan Uji Kompetensi Wartawan, bertujuan untuk mencetak wartawan yang Profesional, Bersertifikasi dan Berkompeten, dengan klasifikasi tingkatan, antara lain adalah Wartawan Muda (Wartawan), Wartawan Madya (Redaktur), dan Wartawan Utama (Pimpinan Redaksi).

BACA JUGA:  Hati-hati !!! Jalan Arif Rakhman Hakim Rawan Jambret

“Seluruh wartawan yang berada dibawah naungan Organisasi PWI Lampung Timur, wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Desember 2021 mendatang,” jelasnya.

Selain Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Pengurus PWI Lampung Timur juga akan mengikuti agenda kegiatan Pekan Olahraga Seksi Wartawan (Porsiwo) Provinsi Lampung, pada tanggal 29-31 Oktober 2021, di Kota Bandar Lampung.

Selanjutnya pada tanggal 8-12 November 2021, PWI Lampung Timur juga akan mengikuti kegiatan Pra Porwasnas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional), di wilayah Provinsi Yogyakarta. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Satu Untuk Semua, Kades Batumenyan Sahruji Transformasi Menuju Desa Maju

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Setelah resmi dilantiknya Kepala Desa Batumenyan, bersama Kepala desa terpilih lainnya, Sahruji menjalin sinergitas …