Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Di Way Kanan Kampung Bonglai, Melakukan Penyemprotan Disinvektan Di Sarana Umum Dan Tempat Ibadah

Di Way Kanan Kampung Bonglai, Melakukan Penyemprotan Disinvektan Di Sarana Umum Dan Tempat Ibadah

Lampung1.Com — Menyesuaikan kondisi di tengah pandemi Covid-19, upaya untuk menjaga kebersihan terutama dilingkungan pada sarana umum serta tempat ibadah perlu dilengkapi dengan penyemprotan disinfektan guna melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan penyakit terutama virus corona.

Walaupun pada saat ini jumlah terkonfirmasi Covid-19 telah menurun sewaktu-waktu, mungkin saja ada anggota keluarga yang harus pergi keluar kota untuk bekerja atau ada keperluan mendadak, Meskipun telah melakukan protokol kesehatan selama di luar rumah, tetapi masi ada peluang virus berdiam di anggota tubuh atau barang yang dibawa dari luar rumah.

Karena Virus Corona tidak kasat mata, ada baiknya kita tetap melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan disekitar rumah tempat umum dan tempat ibadah, Upaya ekstra ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan pada kluster keluarga serta kluster lain nya.

BACA JUGA:  Bupati dan Wakil Bupati Lamsel  Ajak DPRD Bersinergi Membangun Lampung Selatan

Langkah ini juga yang diambil oleh pemerintah Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. Guna mengantisipasi dan memberi rasa aman untuk warganya pemerintah kampung setempat melakukan penyeprotan disinfektan setiap seminggu sekali untuk mengatisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah nya.

Penyemprotan cairan disinfektan di utamakan ditempat-tempat ibadah dimana tempat tersebut tempat berkerumunnya masyarakat dalam melaksanakan ibadah keagamaan, Pada hari ini sabtu (23/10/2021) Pemerintah Kampung Bonglai melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama aparatur kampung.

Kepala Kampung setempat Rambat mengatakan langkah ini diambil untuk selalu menjaga kesehatan warga nya dalam upaya mencegah penularan Covid-19 yang saat ini menjadi ancaman bagi seluruh warga juka abai terhadap penularan Covid-19.

BACA JUGA:  Puluhan Drum Dioperasionalkan di Pengecoran Jalan TMMD

“Penerapan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 seperti menggunakan masker,mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, Serta penyemprotan cairan disinfektan merupakan langlah penting dalam memutus penyebaran Covid-19” Ujar Kepala Kampung Bonglai.

Babinsa Koramil 427-05/Banjit ,koptu Yandri susanto bersama aparatur kampung setempat yang ikut dalam kegiatan tersebut menghimbau warga di kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan , agar masyarakat setempat dapat melaksanakan penyemprotan disinfektan satu minggu sekali dan selalu disiplin dalam prokes di kehidupan sehari-hari.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari warga setempat langkah ini merupakan bukti jika pemerintah Kampung Bonglai peduli kepada warga nya, Rahman warga Kampung Bonglai Mengatakan “Alhamdullilah masjid telah disemprot dengan cairan disinfektan, Hal ini membuat kami nyaman dalam menjalankan ibadah di masjid setidak nya pencegahan lebih baik dari pada tidak melakukan apa-apa dalam memutus rantai penyebaran Covid-19” Pungkas nya.

BACA JUGA:  Bupati Tinjau Pilkakam Serentak 14 Kecamatan Sekabupaten Waykanan

Dari pantauan di lapangan kegiatan ini mendapat respon positif dari warga, penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Aparatur Kampung Bonglai dengan penyemprotan di utamakan ditempat-tempat umum, tempat ibadah, sarana pendidikan dan rumah-rumah wargapun tak luput dari penyemprotan cairan disinfektan ini.

Penerapan 5M, Merupakan langkah efektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Seperti mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas dengan melakukan hal tersebut kita dapat mengakhiri pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING