Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Di Way Kanan, Satgas Covid-19 Kecamatan Kasui Berikan Masker Gratis Kepada Pengunjung Pasar

Di Way Kanan, Satgas Covid-19 Kecamatan Kasui Berikan Masker Gratis Kepada Pengunjung Pasar

Lampung1.Com Way Kanan — Status pandemi Covid-19 saat ini belum di cabut oleh pemerintah seiring dengan melandainya angka terkonfirmasi kasus Covid-19, Kegiatan dan hajat besar izinnya mulai dilonggarkan pemerintah daerah maupun pusat akan tetapi protokol kesehatan (Prokes) wajib diterapkan guna mengantisipasi badai Covid-19 kembali terjadi.

Dengan menurun angka terjangkit nya Coronavirus di masyarakat banyak warga lalai terhadap prokes terutama dalam pengguaan masker, Padahal untuk diketahui masker merupakan salah satu cara dan merupakan bagian penting dalam penerapan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Kelalaian warga terhadap penggunaan maskerpun kerap terjadi diwilayah Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. Hari ini senin 18 Oktober 2021, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Kasui melaksanakan penegakan protokol kesehatan dipasar Kasui Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  TMMD 110 Tambakrejo Bojonegoro, TNI Kunjungi Puskesmas Kalongan

Giat tersebut berupa Razia masker terhadap warga yang sedang melakukan aktivitas jual beli dipasar tradisional Pasar Kasui. Berdasarkan pantauan dilapangan masih banyak ditemukan warga yang tidak memakai masker. Sebagian pengunjung pasar berdalih bahwa wabah covid-19 sudah berlalu, akan tetapi masih terdapat warga yang patuh terhadap prokes dengan memakai masker ketika berada dipasar.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 427-02/Kasui Kodim 0427/Way Kanan Serda Hariyanto yang didampingi Pol PP setempat mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari kami bagian dari Satgas Covid-19 Kecamatan Kasui agar tetap siaga dalam penanganan dan atisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah otoriternya.

“Ya, Pada hari ini kami bersama anggota Koramil 427 02 Kasui Kodim 0427 Way Kanan bersama dengan satgas Covid-19 Kecamatan Kasui melakukan giat berupa razia masker kepada penjual maupun pengunjung pasar, Di sini kami mengingatkan kembali bahwa Covid-19 itu masih ada, dan jangan sampai warga lengah dengan virus ini, sebab pandemi ini belum berakhir” Ujar nya.

BACA JUGA:  Ditata, Lokasi Lomba Tangkap Ikan Saat Pembukaan TMMD

Ia juga menambahkan “Bagi Warga yang kedapatan tidak memakai masker, kita berikan pendekatan persuasif dengan cara memberikan himbauan dan kita berikan masker kepada yang bersangkutan, Serta kami dari Satgas Covid-19 Kecamatan Kasui tidak pernah berhenti untuk memberikan himbauan kepada warga agar tetap menerapkan Prokes seperti 5M selama pandemi inim masih ada” Tegas nya.

Penerapan 5 M, Merupakan langkah efektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 , Seperti mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas dengan melakukan hal tersebutlah kita dapat mengakhiri pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi.

BACA JUGA:  Apel Pagi Sebelum Berangkat "Perang" di Lokasi TMMD

Poniman Pengunjung pasar yang kedapatan lalai tidak memakai masker mengatakan “Ya tadi saya dapat teguran oleh Pak Babin dan Sat Pol PP, tapi Alhamdulillah tidak diberikan hukuman, hanya diberi penjelasan manfaat dan gunanya memakai masker jika saya melakukan aktifitas diluar rumah, Insya Allah kedepannya saya akan terus memakai masker hingga Covid-19 sudah hilang” Ujarnya secara polos.

Disela-sela kegiatan tersebut Rombongan Satgas Covid-19 Kecamatan Kasui, Membagikan masker secara gratis kepada pengunjung pasar, Serta memberikan sosialisasi bahaya dan cara memutus rantai Covid-19 agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING