Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Dorong Vaksinasi, Aleg PKS Widada Serap Aspirasi Warga Dapil 3

Dorong Vaksinasi, Aleg PKS Widada Serap Aspirasi Warga Dapil 3

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Anggota legislatif (Aleg) fraksi PKS DPRD Kabupaten Pesawaran, Widada mendorong percepatan program nasional vaksinasi, terlebih dalam kegiatannya dilaksanakan secara door to door. Selain pemberian vaksinasi, juga menampung aspirasi dalam reses selama dua hari di Dapil 3 Kecamatan Padang Cermin dan Kecamatan Wayratai.

Menurut Widada, kegiatan vaksinasi itu diberikan kepada masyarakat umum di Desa Wates Wayratai dengan vaksin Astrazeneca untuk tahap pertama dilaksanakan didepan halaman rumah pada Selasa lalu (19/10/2021).

” Kegiatan vaksinasi melibatkan vaksinator dari Puskesmas Bunut, dan vaksin itu sendiri dari OJK dan Pak Muzamil Yusuf saat itu juga melakukan reses di Dapil Pesawaran,” ujar Widada saat itu dihubungi lampung1.com, Minggu (24/10/2021).

Widada menjelaskan, vaksinasi dilaksanakan dengan sistem jemput bola kepada masyarakat umum dalam rangka mendukung percepatan program nasional vaksinasi untuk memenuhi harapan masyarakat yang sebelumnya diminta menyelenggarakan vaksinasi tersebut.

BACA JUGA:  Ibu Yustin Menangis Berhasil Menyediakan Ruang untuk Penderita Thalassemia

” Alhamdulillah kegiatan vaksinasi telah terlaksana sesuai target dan harapan mengingat pentingnya herd immunity tubuh masyarakat yang telah divaksin dengan peminatnya hampir rata-rata para pedagang pasar dan masyarakat umum vaksin tahap pertama,” jelas anggota dewan Dapil 3 DPRD Pesawaran ini.

Lebih dari itu, Aleg PKS Dapil 3 DPRD Pesawaran menerangkan, vaksin astra zeneca tersebut diberikan kepada warga dibeberapa titik di Kabupaten Pesawaran. Selain untuk di Kecamatan Wayratai, Desa Wates Wayratai, dijatah 100 dosis vaksin tersebut.

” Vaksinasi juga dilaksanakan di Kecamatan Gedongtataan, tepatnya di rumah Ibu Atut Kader PKS, Desa Sungai langkah, sebanyak 200 dosis vaksin Astrazeneca, dan dilaksanakan di Kecamatan Tegineneng, di rumah Ibu. Hj. Harti, Desa Batanghari Ogan,” terangnya.

BACA JUGA:  Tinjau Poskotis TMMD, Kasiter Sampaikan Sejumlah Arahan

Namun demikian juga, sambung Widada, dalam reses selama dua hari didapatkan aspirasi masyarakat terhadap infrastruktur milik kabupaten yang sudah mengalami kerusakan, terutama jembatan rusak parah di salah satu Desa Gayau, Kecamatan Padang Cermin.

” Berbagai keluhan masyarakat tersebut, tentu kami tampung dan akan kami tindaklanjuti ke Dinas PU/PR Kabupaten, meski tahun ini mengalami penurunan anggaran APBD lantaran semua terserap penanganan covid-19, tapi berharap di tahun 2022 bisa di tangani oleh pihak Pemkab Pesawaran,” kata dia lagi.

Salah satu warga Sido luhur, Desa Wates Wayratai, Mad Soleh (50) menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pak Dewan Widada, telah melaksanakan vaksinasi di Desa Wates Wayratai.

BACA JUGA:  Pemilu Tetap Digelar 2024 Tanpa Revisi UU

” Tentu ini menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya herd immunity tubuh setelah dilaksanakan vaksinasi secara door to door, alhamdulilah warga banyak yang mau divaksin,” ujar Mad Soleh.

Terpisah, salah satu Kepala Dusun (Kadus) Banjar Harjo, Desa Gayau, Suhari membenarkan terkait infrastruktur jembatan tersebut sudah rusak parah, bahkan jembatan tersebut salah satu akses penghubung masyarakat dusun tersebut dan akses menuju Puskesmas Kesehatan Desa (Puskesdes).

” Jadi salah satu akses tersebut saat ini sudah rusak parah, karena itu kami sampaikan dalam reses dewan itu langsung ke Pak Widada, agar dapat menindaklanjuti keluh kesah kami dari warga Desa Gayau, belum lagi akses lainnya, namun berharap dalam reses itu bisa ditindaklanjuti oleh Pak Dewan dari Dapil 3 Kabupaten Pesawaran,” tandasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING