Minggu , November 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Human Error, Rehabilitasi Ruas Jalan Lempasing-Padang Cermin Digarap ?

Human Error, Rehabilitasi Ruas Jalan Lempasing-Padang Cermin Digarap ?

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Rehabilitasi jalan Lempasing-Padang Cermin di Kabupaten Pesawaran usai digarap meski proses tender lelang baru memasuki tahap pengumuman pascakualifikasi, lantas ada apakah ini ?, terlebih proyek tersebut terkesan human error dalam proses lelang tersebut.

Hal tersebut diketahui dalam website LPSE.lampungprov.go.id/eproc4/lelang pekerjaan tersebut nampak aktif sejak pukul pagi 09.05 Wib hingga kembali membuka website tersebut pada pukul 14.00 wib Rabu (13/10/2021) website tersebut tidak aktif lagi alias alami kerusakan.

Selain itu, fakta dilapangan proyek tersebut terlihat usai dikerjakan, bahkan jalan berlubang sudah tertambal aspal dan drainase sudah nampak bersih, tepatnya berada di jalur wisata pantai pesisir di Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Satgas Percantik Lokasi TMMD Sambut Kedatangan Tim Wasev Dari Mabesad

Dari pantauan dilapangan pekerjaan proyek tersebut baru merampungkan sebagian ruas jalan yang berada di Jalan Raya Wayratai Kecamatan Teluk Pandan, tepatnya di Desa Sukajaya Lempasing, dan sebagian ruas jalan tepatnya di Dusun Magan, Desa Hurun, kecamatan setempat.

Ruas jalan tersebut milik milik kewenangan Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, meski sebelumnya banyak tumpukan bebatuan dan marka jalan usai digarap dua pekan lalu, menyisakan sebagian ruas jalan berlubang sempat terdapat hamparan batu-batuan, tepatnya di Desa Sidodadi, kecamatan Teluk Pandan.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 109 Karanganyar Bentuk Sinergitas Tanpa Batas

Menurut salah satu warga setempat, Edi (48) bahwa perbaikan ruas jalan Lempasing itu sebagian usai digarap, tentunya sebagian jalan berlubang sudah ditambal dengan aspal masuk wilayah Kecamatan Teluk Pandan.

” Empat titik diusai digarap yang sudah diaspal, dan pembersihan drainase, tepatnya di Desa Sukajaya Lempasing. Akses jalan ini milik Dinas Bina Marga Provinsi Lampung,” kata seorang warga setempat.

Masih warga setempat, juga memperbaiki jalan berlubang di beberapa titik tepatnya di Dusun Magan, Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan. Begitupun di ruas jalan tersebut masih tahap pengerjaan yang berada di Desa Sidodadi, tepatnya sebelum pintu masuk Ringgung,

BACA JUGA:  Polisi Terima Puluhan Senpi Rakitan, Dari Jabung

” Kalau sebagian jalan berlubang sudah tertumpuk bebatuan itu terdapat di jalur arah Klara Batumenyan menuju Padang Cermin,” kilah Edi, yang juga merupakan pengguna akses jalan tersebut.

Sementara itu, ketika dihubungi wartawan media ini kepada Kabid Bina Marga Provinsi Lampung, Anthoni melalui telpon sellulernya 0812-7922-XXX tidak aktif dengan nada untuk meninggalkan pesan suara. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING