Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Jelang Pelantikan, BMI Pesawaran Bersholawat Dihari Santri Nasional

Jelang Pelantikan, BMI Pesawaran Bersholawat Dihari Santri Nasional

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Menjelang pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Banteng Merah Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Pesawaran diwarnai doa dan bersholawat bersama ratusan santri pada Minggu (21/10/2021) bertempat di Rajash Beach, Ringgung, Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, melibatkan Ketua PCNU Kabupaten Pesawaran, dan Ketua MPC NU Kecamatan Teluk Pandan.

Ketua PCNU Kabupaten Pesawaran Salamus Solihin menyampaikan, acara ini sebagian dari kegiatan pengurus cabang persatuan pondok pesantren melakukan wisata ziarah ke tokoh-tokoh NU dan ke pondok-pondok pesantren setelah itu risalah wisata pantai antar pulau di Rajash Beach.

” Jadi kegiatan ini memperingati Hari Santri Nasional dirangkai dalam kegiatan ziarah ke salah satu tokoh NU Kabupaten Pesawaran adalah orang sumatera yakni KH. Ahmad Abrori Akwan di Tegineneng. Beliau (KH. Ahmad Abrori Akwan, red) salah satu muridnya Waliyullah KH. Ahmad Ma’sum (mbah Ma’sum Lasem),” ujar Salamus didampingi Ketua MPC NU Kecamatan Teluk Pandan, Sahli bersama Ketua DPC BMI Pesawaran, Rispaili kepada lampung1.com, Senin (25/10/2021).

BACA JUGA:  Tim Medis Siaga Berikan Layanan Kesehatan Satgas TMMD Bojonegoro

Sambung Salamus mengingatkan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena dikarunia Pesawaran banyak tokoh. Selain KH. Ahmad Abrori Akwan, juga tokoh di NU adalah Pak Thabrani Daud. Ini adalah pelopor NU di Provinsi Lampung, merupakan ayahnya Alzier Thabrani Harun, tentu kembali menjadwalkan berziarah ke makam Pak Tabrani Daud.

” Kegiatan ini merupakan sebagian kecil dari kegiatan pengurus cabang persatuan pondok pesantren dengan melakukan wisata ziarah ke tokoh-tokoh NU dan ke pondok-pondok pesantren setelah risalah ke laut untuk mengenal alam disini di sholawati, jadi makhluk pun senang untuk penguatan ajaran-ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah kembali dikuatkan lagi di era modern ini tetap seperti masa lalu,” ujarnya.

BACA JUGA:  Eks Satgas TMMD Kodim Kendal Masih Ketagihan Rujak Ulek Mak Warti

Ketua BMI Pesawaran, Respaili menyampaikan, terimakasih dan apresiasi didatangi ratusan santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional menjelang pelantikan pengurus Banteng Muda Indonesia Kabupaten Pesawaran Periode 2021-2026.

” Para santri ini merupakan penunjang masa depan suatu bangsa dan negara dengan harapan semoga melahirkan pemimpin berkualitas, berakhlak, berbudi pekerti rahmatan Lil Al-Amin sebagaimana pesan KH. Hasyim Asy’ari KH Hasyim bahwa Agama dan Nasionalisme adalah Dua Kutub yang tidak berseberangan. Nasionalisme adalah bagian dari agama dan keduanya saling menguatkan,” tandas Rispaili.

BACA JUGA:  Edukasi Anak Ngrancang, Satgas TMMD Bojonegoro Buatkan Mainan

Ketua MPC NU Kecamatan Teluk Pandan, Sahli menambahkan pihaknya menunjang dan ikut melaksanakan agar kegiatan peringatan Hari Santri Nasional berjalan dengan baik sehingga melahirkan santri berkualitas sebagai penerus perjuangan para kiyai.

” Namun demikian akhlak dan mental seorang santri harus terbangun kepribadian yang memiliki nilai keagamaan dan wawasan kebangsaan, dengan harapan kedepannya menjadi santri berkualitas dan berdaya saing tentunya siap jiwa dan raga demi kemajuan bangsa Indonesia,” tandasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING