Rabu , Januari 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Kampung Mulya Agung, Kecamatan Negeri Agung Way Kanan Realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD)

Kampung Mulya Agung, Kecamatan Negeri Agung Way Kanan Realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD)

Lampung1.Com Way Kanan — Dimasa pandemi Covid-19, dana-desa diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas desa atau kampung. BLT Dana Desa merupakan bentuk pemulihan ekonomi berupa jaringan pengamanan sosial melalui BLT dana desa. Penerima manfaat BLT dana desa mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000 per keluarga hingga desember 2021.

Dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK.07/2020 disebutkan bahwa penerima manfaat BLT DD harus memenuhi kriteria Keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan, tidak termasuk penerima bantuan PKH,Kartu Sembako, Kartu Prakerja, Bansos Tunai dan Program bantuan Sosial lainnya

Di Kabupaten Way Kanan Pemerintah Kampung Mulya Agung Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan merealisasikan 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari pemerintah untuk bulan oktober sebesar Rp. 300.000,- dari Dana Desa kepada masyarakat yang layak mendapat bantuan akibat dampak Covid-19. Sabtu (23/10/2021)

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Ficardo Kunjungi Ponpes Darussalam

Kepala Kampung Mulya Agung Nyoman Site mengatakan Pembagian Bantuan langsung Tunai BLT DD untuk warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covi-19 di Kampung Mulya Agung berjumlah 40 Keluarga Penerima Manfaat yang menerima dari program tersebut untuk bulan oktober sebesar Rp 300.00,-.

Dalam Sambutannya ia mengatakan “Semoga Bantuan Langsung Tunai ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalakan aktivitas sehari-hari di masa pandemi Covid-19 dan jangan lupa untuk mengikuti vaksinasi untuk keamanan dan kesehatan bersama” Ujar Kepala Kampung Mulya Agung Nyoman Site.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Lampung Ingatkan Patuhi Prokes, Ada Sanksinya Bila Melanggar

Masih ditempat yang sama Hadri Hamsyah Selaku Camat Negeri Agung mengatakan disela-sela peninjauannya “Meski Covid-19 di daerah kita angkanya terus menurun namun kita tetap harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan tetap membatasi mobilitas, Karena dengan cara tersebutlah kita dapat memutus rantai penularan Covid-19 dan kita berharap pandemi ini segera berakhir” Ungkap nya,

Gede budi salah satu penerima KPM merasa bahagia atas bantuan uang tunai Rp 300.00,- dari Program Bantuan Langung Tunai Dana Desa di kampung Mulya Agung untuk warga terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sebab dengan uang tersebut ia dapat membeli bahan pokok makanan beberapa hari kedepan.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Buronan Begal Di Lampung Timur

“Terimakasih kepada bapak kepala kampung saya mendapatkan bantuan tunai langsung ini, Uang tiga ratus ribu rupiah ini nantinya untuk saya belikan beras, minyak dan sayur-mayur untuk kebutuhan keluarga saya beberapa hari kedepan” Ungkapnya.

Berdasarkan Pantauan dilapangan pembagian bantuan langsung tunai ini berjalan lancar dan aman, sebab panitia menerapkan Prokes yang ketat seperti halnya panitia menyiapkan Thermo Gun, air untuk mencuci tangan pakai sabun dan peserta diwajibkan memakai masker serta penerapan jaga jarak bagi peserta penerima manfaat dari anggaran dana-desa di Kampung Mulya Agung. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal : Pembangunan Harus Mengacu RPJMD

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung— Pelaksanaan Pembangunan harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar dapat …