Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Kodim 0426/Tuba Lakukan Penyuluhan P4GN Kepada Jajarannya

Kodim 0426/Tuba Lakukan Penyuluhan P4GN Kepada Jajarannya

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Kodim 0426/Tuba melakukan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Pengedar Gelap Narkoba (P4GN) kepada jajarannya, kegiatan tersebut berlangsung di aula Koramil 426-02 Menggala. Minggu (24-10-2021)

Dalam acara tersebut Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto mengukapkan secara tegas bahwa tidak ada anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota Kodim agar menjauhi narkoba dan jangan pernah untuk mencoba mengkonsumsi atau mengunakan narkoba karena apabila sampai terdapat anggota yang terbukti maka hukumannya sudah sangat jelas,”tegasnya

BACA JUGA:  Java Mix Tunjang Pengecoran Jalan Desa Kedungsalam Dalam Program TMMD 106

Dalam kegiatan itu juga dilakukan test urine kepada 50 personel Kodim 0426/Tulangbawang dan tidak di temukan hasil positif.

Sementara itu, dokter Poskesdim 0426/Tulangbawang dr. Adhi Ageng Wibowo mengatakan, narkoba merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainya.

Penyalahgunaan narkoba atau napza, terang dia, adalah pengunaan obat zat yang berbahaya diluar tujuan pengobatan sehingga membuat orang lupa dan juga mempengaruhi otak serta syarap manusia.

BACA JUGA:  Warga Lamtim Inginkan Arinal-Nunik Mimpin Agar Petani Lampung Maju

Dia menjelaskan, terdapat tingkatan dalam penggunaan barang terlarang itu yakni pemakaian coba coba, pemakaian sosial, pemakaian situsional, dan penyalahgunaan ketergantungan.

Ia mengingatkan agar seluruh masyarakat tidak mencoba untuk menggunakan barang terlarang itu, karena dapat merusak sendi sosial dan ekonomi.

“Intinya kita semua yaitu hindari dan jauhi semua jenis narkoba karena bisa merusak kehidupan di dalam rumah tangga dan kehidupan sehari hari,”ucapnya.(mad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING