Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Koramil 424-06/Pringsewu Laksanakan Serbuan Vaksin

Koramil 424-06/Pringsewu Laksanakan Serbuan Vaksin

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Komando Rayon Militer (Koramil) 424 – 06/Pringsewu, melaksanakan serbuan vaksinasi seribu dosis di Balai Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Sabtu (16/10/2021).

Dimana sesuai dengan harapan atau target Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk penduduk Indonesia 70% sudah mendapatkan vaksinasi virus corona (covid-19) hingga penghujung tahun 2021.
Untuk mencapai target tersebut baik instansi maupun masyarakat bahu membahu mendukung dan menjalankannya.

Seperti juga yang dilaksanakan oleh Koramil 424 – 06 Pringsewu, dengan pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi seribu dosis di Pekon Podosari Kecamatan Pringsewu, dengan menerjunkan tenaga kesehatan didukung dari personil Detasemen Kesehatan Tentara (DKT TK IV 02.07.04 ) Bandar Lampung juga bekerjasama dengan Puskesmas Adiluwih Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Didesak LK 21, DPU Pesawaran Atasi Dampak Pembangunan Kantor Camat Teluk Pandan

Kegiatan tersebut juga didukung oleh aparat Pekon Podosari dan Polsek Pringsewu Kota, Polres Pringsewu.

Kegiatan vaksinasi ini juga mendapatkan sambuatan dan dukungan dari warga masyarakat, dimana nampak terlihat antusias warga masyarakat Pekon Podosari datang ke Balai Pekon untuk melaksanan vaksinasi.

Dengan demikian Koramil 424 – 06 Pringsewu dan aparat Pekon Podosari sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan melaksanakan vaksin serta mengerti akan manfaat vaksin. Kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu usaha dan upaya bertujuan agar perekonomian dan kegiatan masyarakat dapat kembali Normal seperti sebelum pandemi Covid 19 dengan harapan pandemi cepat berlalu dari Kabupaten Pringsewu khususnya, Indonesia umumnya.

BACA JUGA:  Jadi Sasaran Program RTLH, Baznas Kudus Datangi Rumah Bapak Sulkan

Sementara itu Danramil Pringsewu Kapten Inf Rahmat Sos mewakili Dandim 0424 Tanggamus berharap agar target vaksinasi cepat tercapai dan aktivitas dapat normal kembali.
“Dengan pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi dosis ini, supaya sasaran vaksinasi terhadap masyarakat cepat tercapai dan percepatan menurunkan level PPKM dari level 3 ke level 2 sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 di wilayah Kabupen Pringsewu,”ujarnya. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING