Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Lagi !!! Warga Teluk Pandan Serbu Vaksinasi, Kades Apresiasi

Lagi !!! Warga Teluk Pandan Serbu Vaksinasi, Kades Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN – Warga Kecamatan Teluk Pandan kembali serbu vaksinasi tahap pertama dan kedua pada Senin (18/10/2021) melibatkan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Satu diantara kades setempat apresiasi percepatan program nasional vaksinasi berlangsung di Balai Desa Hanura, terpantau pihak kecamatan setempat.

” Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi untuk divaksin tahap pertama dan kedua, sejak kemarin Sabtu (16/10/2021) ada sekitar 500 warga, dan kembali Senin (18/10/2021) digelar ada 400 warga sudah divaksin, namun demikian khusus warga desa Hanura berdasarkan data sekitar 2000 warga sudah divaksin pertama dan kedua,” ujar Kades Hanura, Rio Remota saat itu Camat Teluk Pandan, Zulkifli Nuh, Sekcam Teluk Pandan, Hadi Jaya Kusuma.

Menurutnya, vaksinasi digelar ini dengan kesediaan stok sebanyak 500 dosis vaksin Astrazeneca dan sinovac dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dan IPB, sebelumnya ketersediaan stok sebanyak 500 dosis vaksin sinovac dari dinas kesehatan dengan melibatkan 15 Tim vaksinator dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Hanura.

” Jadi sejak Sabtu lalu (16/10/2021) jalannya vaksinasi ini menunjukkan kesadaran masyarakat tinggi akan pentingnya vaksin bagi kesehatan untuk kekebalan tubuh dari resiko orang terkena covid-19 meski sebelumnya masyarakat telah divaksin di berbagai tempat di kecamatan Teluk Pandan,” ujar Kades.

BACA JUGA:  Hamtoro: “Terimakasih Atas Program TMMD yang Diberikan”

Untuk itu sambung, Kades Hanura, pihaknya sangat mendukung percepatan program nasional vaksinasi ini digelar kembali dengan harapan covid-19 segera berlalu dan perekonomian masyarakat pulih kembali akibat dampak krisis kesehatan menyentuh semua sektor, termasuk ke desa-desa.

” Mengingat Desa Hanura salah satu desa dari Kecamatan Teluk Pandan sebagai pusat perputaran ekonomi masyarakat dengan menyasar sektor pusat pariwisata yang ada wilayah Pesisir. Jadi kami menyambut baik dan apresiasi kepada TNI-Polri, Pak Bupati Dendi Ramadhona dan Pak Camat Zulkifli, tentunya siap memfasilitasi program vaksinasi ini,” pungkas Rio.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Teluk Pandan, Zulkifli Nuh memastikan program nasional vaksinasi di Kecamatan Teluk Pandan terus digenjot meski baru 50 persen masyarakat yang sudah divaksin.

” Justru kita berharap ada penambahan vaksin yang datang dari berbagai pihak untuk memenuhi harapan dan target program tersebut, mengingat animo masyarakat masih sangat tinggi dan antusias untuk mendapatkan vaksin pertama dan kedua,” ujar Zulkifli Nuh saat itu didampingi Sekcam Hadi Jaya Kusuma.

Menurutnya, kesadaran masyarakat sudah tumbuh akan pentingnya manfaat vaksinasi tersebut. Selain vaksin diberikan secara gratis, juga untuk menambah herd immunity tubuh dari resiko covid-19. Vaksinasi pun mudah dijangkau oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Melengkapi Sarana Ibadah Kodim 0410/KBL Bangun MCK Musholla Nurul Batin

” Meski pemberian vaksin baru tercapai 392 masyarakat dari stok 500 dosis vaksin Astra Zeneza dan sinovac tahap pertama dan kedua di vaksinasi ini, namun pemberian vaksin sebelumnya tercapai 400 masyarakat dari stok 500 dosis vaksin sinovac tahap pertama dan kedua pada Sabtu lalu (16/10/2021),” tandas Minak Zul.

Senada juga disampaikan Ketua Vaksinator Teluk Pandan, Nuraini bahwa pemberian vaksinasi ini yang digelar kedua ini dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dan IPB (Institut Pertanian Bogor) dengan stok sebanyak 500 dosis vaksin sinovac dan Astra zeneca untuk tahap pertama dan kedua.

” Sedangkan pemberian vaksinasi sebelumnya tersedia stok 500 dosis vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran untuk tahap pertama dan kedua digelar Sabtu lalu (16/10/2021), dengan menerjunkan vaksinator sebanyak 15 tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Hanura,” jelasnya.

Namun demikian, tambah Nur, pihaknya tetap semangat dan optimis bersama tim nakes Dinas Kesehatan melayani pemberian vaksin kepada masyarakat, tentunya sudah menjadi kewajiban dalam bertugas demi kesehatan masyarakat Kecamatan Teluk Pandan.

BACA JUGA:  Menyatukan Sahabat Menjadi Keluarga Besar, Ini Yang dilakukan Ketua Alumni SMPN 15 Medan, Stambuk 84

” Alhamdulillah animo masyarakat terus meningkat untuk mendapatkan vaksin pertama dan kedua, maka dari itu kami bekerja selain menerjunkan tim vaksinator, juga melibatkan TNI-Polri, Sat-Pol PP, aparatur desa dan pihak kecamatan dalam rangka percepatan program nasional vaksinasi ini,” jelasnya.

Satu diantara warga Kecamatan Teluk Pandan, Ust. M. Liyas menyambut baik kesempatan vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran.
Terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak baik TNI-Polri dan Bupati Dendi.

” Alhamdulillah setelah divaksin terasa segar, besar manfaat vaksinasi ini, selain untuk herd immunity tubuh dari resiko covid-19, juga bisa melakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap Prokes, jadi
tinggal menunggu vaksin kedua, dan mengajak warga Teluk Pandan segera divaksin, abaikan jika ada isu hoaks tentang vaksin,” kata salah satu tokoh agama dari Desa Sukajaya Lempasing tersebut.

Vaksinasi tersebut turut melibatkan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai dihadiri Serda Mar Hanafi, Koptu Mar Mustain (TNI-AL), TNI-AD Koramil 421-05/PC yakni
Sertu S. Irwan, Kopda Abdillah Wahab, Bhabinkamtibmas setempat, Aipda Penizela, Puluhan Sat Pol PP, dan Puluhan Vakinator Nakes UPTD Puskesmas Teluk Pandan, dan aparatur desa Hanura. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING