Kamis , Oktober 28 2021
Home / Nasional / Lifter Angkat Besi Lampung Sumbang Emas Pada PON ke-20 Papua

Lifter Angkat Besi Lampung Sumbang Emas Pada PON ke-20 Papua

LAMPUNG1.COM, Papua – Kontingen Sai Bumi Ruwa Jurai kembali menyumbang medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 Papua.

Setiawan Halim, lifter Angkat Besi Lampung berhasil mengalahkan pesaingnya, Pardanu dan Joni Susanto, lifter Sumatera Barat dan Jawa Timur, pada pertandingan angkat besi kelas 61 kg dengan total angkatan 284 kg, di Auditorium Universitas Cendrawasih, Rabu (6/10/2021).

Selain memberikan pundi emas, Halim juga memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri, dari angkatan Snatch 122 Kg menjadi 126 Kg.

Halim dalam angkatan Snatch mampu mengangkat 126 Kg pada angkatan ketiga, setelah sebelumnya mengangkat barbel 122 diangkatan pertama dan gagal, namun diperbaiki diangkatan kedua dengan 123 Kg yang juga memecahkan rekor sebelumnya di 122 kg. Namun pada angkatan ketiga, Halim kembali mempertajam rekornya menjadi 126 Kg.

Sementara diangkatan Clen & Jerk, Halim mampu mengangkat 158 kg sehingga total angkatannya menjadi 284 Kg.

Sedangkan dua rivalnya hanya mampu mengangkat barbel 154 Kg, sehingga mereka mengumpulkan angka total 276 dan 274 Kg.

Dengan Emas kelima ini diprediksi Lampung akan memperkokoh posisi ke-9 klasemen, sementara dengan 5 medali emas dan 1 Perak. Besok, di angkat besi masi turun beberapa lifter yang juga diprediksi mampu memberikan sumbangan medali emas. (Don)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Karang Taruna Lamteng Ajak Pemuda Semangat Membangun Daerah Dengan langkah Yang Nyata

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah – Karang Taruna Lampung Tengah (Lamteng) ajak pemuda peringati Hari Sumpah Pemuda 28 …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING