Minggu , November 28 2021
Home / Terkini / Melalui Vaksinasi-Covid-19, Ekonomi dan Sosial dapat kembali Pulih

Melalui Vaksinasi-Covid-19, Ekonomi dan Sosial dapat kembali Pulih

Lampung1.Com Way Kanan — Hingga kini pandemi virus corona belum juga berakhir. Guna menekan penyebaran covid-19, pemerintah menganjurkan agar semua orang dapat di vaksin. Saat ini, vaksin covid-19 sedang didistribusikan keseluruh masyarakat indonesia. Vaksinasi ini merupakan solusi yang dianggap tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-coV penyebab penyakit covid-19.

Pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga untuk memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang

mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kematian akibat virus ini.

BACA JUGA:  Disambut Hangat, Dokter Zam Silaturahmi Dengan Warga Kupang Teba

Guna mendukung terealisasinya vaksinasi secara global dalam pemulihan ekonomi dan sosial serta negara dapat lepas dari pandemi covid-19, STIT Al-Hikmah Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan Lampung. Sabtu (02/10/2021) melakukan kegiatan vaksinasi disekolah tersebut.

Hadir pada kegiatan vaksinasi di STIT Al-Hikmah Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung dihadiri oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan, Kbag Ops Kompol Suharjono, Kasat Intelkam AKP Saeful Nawas, Kasat Sabhara Iptu Dewa Gede Anom, Kapolsek Bumi Agung Ipda Indra Kirana, KA UPT Puskesmas Bumi Agung Nyoman, Ketua Yayasan STIT Al Hikmah Slamet Pujiono.

Pada kesempatan ini Wakapolres Way Kanan menyampaikan kegiatan vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi kategori yang rentan terkena Covid – 19. Selain itu, untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19,” Ungkap Wakapolres.

BACA JUGA:  Mbah Kanem : ''Semoga Pengorbanan Saya di Jalan TMMD Membawa Berkah''

Ia menambahkan kegiatan percepatan program vaksinasi ini vertujuan untuk pemulihan ekonomi negara kita “Pemerintah terus mendorong momentum pemulihan ekonomi dengan cara mengurangi risiko Covid-19 melalui percepatan vaksinasi” Ujar Kompol Evinater Siallagan

Vaksinasi Covid-19 terhadap mahasiswa STIT AL-Hikmah, pelajar SMP Al-Hikmah dan SMK persada serta warga di Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung sebanyak 738 orang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dengan 5M. Kegiatan ini melibatan 15 Tim Vaksinator Puskesmas Pisang Baru dan Polres Way Kanan. Peserta vaksinasi, sebelum dilaksanakan vaksinasi terlebih dahulu untuk melakukan Verifikasi, Registrasi, Screaning, Vaksinasi dan Observasi.

BACA JUGA:  Program TMMD Bojonegoro, Satuan Tugas Bangun Jalan Dusun Kramanan

Disela-sela kegiatan vaksinasi tersebut Wakapolres dan rombongan menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak langsung akibat pandemi saat ini.

Arief Bintoro salah satu peserta vaksinasi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Polres Way Kanan dan Tim Vaksinator telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di Pisang Baru.

Ia juga mengajak seluruh warga harus melaksanakan vaksin agar kekebalan tubuh kuat sehingga Indonesia dapat segera pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda,” Ungkapnya. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING