Rabu , Januari 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Meski Diguyur Hujan, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tetap Berjalan Di SMAN 2 Way Serdang

Meski Diguyur Hujan, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tetap Berjalan Di SMAN 2 Way Serdang

LAMPUNG1.COM,MESUJI — Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 2 Way Serdang menggelar upacara hari sumpah pemuda. Bertempat di halaman SMAN 2 Way Serdang, Desa Hadimulyo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Kamis (28/10/2021).

Turut hadir dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda, Ketua MKKS SMA Kabupaten Mesuji M.Sururi,S.pd.I,M.pd., dengan menggunakan pakaian adat khas Lampung pepadun, didampingi Sekertaris MKKS Mesuji Sudomo,M.pd yang menggunakan pakaian adat Palembang, serta seluruh kepala sekolah SMA dan SMK Se-Kabupaten Mesuji dengan pakaian adat daerah masing-masing, para Dewan guru, dan siswa-siswi SMAN 2 Way Serdang.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD di Imbau Untuk Jaga Jarak

Pada kesempatan itu, Sururi bertindak sebagai Pembina Upacara dalam arahannya menyampaikan, bahwa semangat pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus selalu membara. Untuk itu, kendati diguyur hujan deras, namun semangat dan antusias para peserta upacara yang merupakan siswa-siswi para generasi penerus bangsa yang harus selalu mengibarkan semangat sumpah pemuda.

“Melihat semangat dan antusias siswa-siswi yang membara, meski harus melaksanakan upacara di tengah guyuran hujan sejak pagi hingga menjelang siang hari. Namun demikian, upacara tetap berjalan lancar dan khitmad saya sangat kagum dan bangga. Selain mengikuti upacara, para siswi ini juga menampilkan tari sembah adat Lampung,”kata Sururi.

BACA JUGA:  Mahasiswa Ini Akui Program TMMD Memenuhi Kebutuhan Utama Warga

Dia berharap, bukan hanya pada saat peringatan saja, akan tetapi sumpah pemuda ini harus tetap membara di jiwa pemuda-pemudi Indonesia, khususnya Kabupaten Mesuji. “Sebab, para pemuda inilah harapan bangsa kedepannya, siapa lagi yang menunjukkan suasana-suasana seperti ini kalo bukan kita yang tua-tua yang mencontohkan kepada anak-anak kita bahwa pemuda adalah harapan bangsa, pemuda harapan penerus bangsa, dan pemuda sebagai tiang-tiang negara mari kita pacu dan bangkitkan semangat mereka,”Tandasnya.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Tutup Kejuaraan Sepak Bola di kecamatan Ketapang

Lampung1.com,Lamsel – Turnamen Sepak Bola bertajuk Nanang Ermanto CUP 1, yang berlangsung sejak 7 Januari …