Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Mudah Dijangkau, Vaksin Astrazeneca Kembali Diminati Warga Pesisir

Mudah Dijangkau, Vaksin Astrazeneca Kembali Diminati Warga Pesisir

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Polres Pesawaran gencar melakukan vaksinasi tahap pertama tersebar di delapan titik melalui Polsek Gedongtataan dan Polsek Padang Cermin pada Rabu (13/10/2021) mudah dijangkau. Terutama vaksin astrazeneca (AZ) kembali diminati warga wilayah pesisir Bumi Andan Jejama.

Vaksinasi yang digelar Presisi Polres Pesawaran tersebut melibatkan vaksinator puskesmas setempat, disiapkan 1000 vial dosis vaksin tersebut untuk empat titik masing-masing desa terbagi 250 dosis vaksin secara merata selain di Talangmulya, juga Padang Cermin, maupun di Pesawaran Indah, Kecamatan Wayratai dan Umbul Limus, Kecamatan Marga Punduh.

” Ya, Alhamdulillah kami sebagai warga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Polisi, TNI dan Bapak Bupati Dendi bisa dapat vaksin tahap pertama gratis, tentu kami yakin vaksin ini aman dan halal, lebih dari itu besar sekali manfaatnya,” ujar Husin (32) satu diantara warga penerima vaksinasi Presisi Polres Pesawaran bertempat di Balai Desa Talangmulya, Rabu (13/10/2021).

BACA JUGA:  Hari Ke-19, Bedah RTLH TMMD 107 Kodim Kudus Capai 90%

Menurutnya, vaksin ini, selain untuk kekebalan tubuh dan mencegah dari resiko covid-19, juga sebagai syarat lainnya dan pada intinya demi kesehatan tentu siap divaksin walaupun mengantri tetap ditunggu dari pada ikut vaksin di tempat lain jauh dan belum tentu dapat vaksinnya.

” Jadi bersyukur adanya vaksinasi digelar dari desa ke desa sangat terbantu sekali, bahkan vaksin bisa secara merata diterima oleh warga, jika ada warga belum dapat vaksin sudah pasti kami ajukan ke kades puskesmas mengusulkan ke Polri atau TNI maupun ke Pemerintah Kabupaten Pesawaran,” jelas Husin.

BACA JUGA:  Bupati Kab Tubaba Gelar Musrembang Tingkat Kecamatan

Kapolsek Padang Cermin, AKP. Darwin, SH mewakili Kapolres Pesawaran Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo menyampaikan gencarnya vaksinasi ini untuk mewujudkan masyarakat bebas dari resiko covid-19 dengan vaksin Astrazeneca ini.

” Vaksin astrazeneza ini efektif untuk mempercepat penyembuhan bila terinfeksi covid-19 dan mempercepat munculnya Herd immunity bagi yang sudah divaksin, jadi jangan ragu, kalau stok banyak dan siap membantu jika masih banyak warga yang belum divaksin bisa diajukan kembali oleh kades ke kami,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA:  Arinal Djunaidi Hadiri Deklarasi Cabup Lampura Aprozi Alam dan Wakilnya Ice Suryana

Menurutnya, vaksinasi untuk wilayah pesisir ada empat titik tersebar 1000 dosis vaksin dengan masing-masing terbagi 250 vial dosis vaksin secara merata. Selain di Desa Talangmulya, juga Padang Cermin, dan Pesawaran Indah, Kecamatan Wayratai maupun Umbul Limus, Kecamatan Marga Punduh.

” Alhamdulillah, 1000 vial dosis vaksin astrazeneza ini terpenuhi secara merata, bahkan warga pada minat untuk divaksin karena sudah sadar akan pentingnya vaksinasi tersebut dengan harapan program nasional vaksinasi dapat terwujud sesuai dari target, semoga covid-19 segera berlalu,” tandas AKP. Darwin, SH. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING