Rabu , Januari 26 2022
Home / Hukum Kriminal / Nekat Beraksi Di Masjid, Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

Nekat Beraksi Di Masjid, Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

LAMPUNG1.COM, Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor, yang kedapatan nekat melakukan aksinya di salah satu Masjid, di wilayah Kecamatan Pekalongan, babak belur dihajar warga.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kapolsek Pekalongan IPTU Rahadi, pada Rabu (27/10), menerangkan bahwa inisial tersangka adalah MY (42) warga Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah.

Berdasarkan data yang dihimpun Pihak Kepolisian, tersangka bersama rekannya, mengawali aksi kejahatan dengan cara mendatangi masjid Al Mubaroq, di Desa Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan, dan berpura-pura mengikuti sholat magrib berjamaah, pada Selasa (26/10) malam.

BACA JUGA:  Satgas Kodim Kudus Tak Kenal Lelah Demi Rampungnya Proyek TMMD Tepat Waktu

Pada saat baru selesai rakaat pertama, ke-2 tersangka keluar, dan nekat mencuri sepeda motor merk Honda Beat, dengan nomor polisi BE 4870 PZ, yang berada di halaman parkir masjid, menggunakan Kunci Letter T.

Aksi kejahatan tersebut ternyata diketahui oleh warga masyarakat, yang selanjutnya berhasil membekuk 1 dari 2 orang tersangka.

Petugas Kepolisian Polsek Pekalongan yang menerima informasi terkait peristiwa tersebut, segera kelokasi kejadian, dan mengamankan tersangka yang sempat menjadi target amukan massa, dan membawanya ke rumah sakit terdekat.

BACA JUGA:  Warga dan TNI Membongkar Rumah DI TMMD 109

Untuk melengkapi berkas penyelidikan terkait tindak pidana tersebut, Petugas Kepolisian juga telah mengamankan 1 unit Sepeda Motor merk Honda Beat, Mata Kunci Letter T, dan Pakaian sebagai barang bukti. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gubernur Arinal : Pembangunan Harus Mengacu RPJMD

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung— Pelaksanaan Pembangunan harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar dapat …