Selasa , November 30 2021
Home / Hukum Kriminal / Nekat Melawan, Pencuri Di Sekampung Ditembak Polisi

Nekat Melawan, Pencuri Di Sekampung Ditembak Polisi

LAMPUNG1.COM, Pelaku Pencurian, yang nekat melakukan perlawanan, terpaksa ditembak roboh oleh Petugas Kepolisian Polsek Sekampung, Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kapolsek Sekampung AKP Yoefi Kurniawan, pada Senin (18/10), menerangkan bahwa inisial para tersangka adalah AS (38) warga Desa Wonokarto Kecamatan Sekampung, dan DI (23) warga Desa Negeri Katon Kecamatan Marga Tiga.

Berdasarkan Data Pihak Kepolisian, para tersangka terlibat dalam aksi pencurian disalah satu rumah warga, di kawasan Desa Sumbersari, Kecamatan Sekampung, pada Jumat (15/10) lalu.

BACA JUGA:  Gerbong Mutasi Perwira Polres Lampung Timur Kembali Bergerak

Para tersangka mengawali aksinya dengan cara mendatangi rumah sasarannya, dengan berjalan kaki, kemudian mencongkel jendela rumah saat korban tidur.

Dari rumah korban, para tersangka menggasak Sepeda Motor merk Honda Beat dengan nomor polisi BE 3698 NN berikut BPKB dan STNK-nya, KTP, dan Telepon Genggam, dengan nilai kerugian lebih dari 9 juta rupiah.

Petugas Kepolisian yang melakukan penangkapan, terpaksa menembak roboh tersangka AS, karena sempat melakukan perlawanan, saat diminta menunjukkan tempat rekannya yang berinisial DI.

BACA JUGA:  Nunik Nyoblos di Kampung Kelahiran

Selain para tersangka, Petugas Kepolisian Gabungan Polsek Sekampung dan Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, juga berhasil mengamankan barang bukti berupa Sepeda Motor merk Honda Beat dengan nomor polisi BE 3698 NN berikut BPKB dan STNK-nya, Sepeda Motor merk Honda Supra X 125 dengan nomor polisi BE 2684 NBX, 2 unit Telepon Genggam. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING