Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Nizwar Beber Visi “DEK” Nirwana

Nizwar Beber Visi “DEK” Nirwana

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung – Bakal Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Hi. Nizwar memenuhi undangan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung di Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Kota Bandar Lampung, Sabtu (23/10/2021) pukul 10.00 WIB.

SMSI Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) membahas program kerja. Nizwar hadir karena merupakan anggota SMSI dan memiliki hubungan baik dengan organisasi pemilik media siber tersebut. Terlebih di antara pengurus SMSI juga ada yang menjadi anggota PWI Lampung.

Dalam.kesempatan itu, Nizwar memaparkan Visi PWI Lampung jika diberi amanah menakhodai organisasi profesi wartawan untuk Periode 2021- 2026. Visinya adalah Digital Edukatif dan Kreatif (DEK).
“DEK merupakan transformasi PWI Provinsi Lampung di era digital dalam menjaga marwah organisasi yang menjunjung profesionalitas, netralitas, dan kemandirian, dengan spirit kebersamaan dalam kebhinekaan,” ujar Nizwar.

BACA JUGA:  Tak Hanya Bekerja Bersama, Satgas dan Warga Juga Saling Berdiskusi di Lokasi TMMD 106

Mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung itu menganalogikan, ibarat kapal, dek adalah lantai tempat berpijak nakhoda dan awak kapal. Karena itu, DEK yang diusung Nizwar dan Hi. Elkana Rio Adil, bakal calon sekretaris (Nirwana) ini menjadi landasan dalam menjalankan organisasi di erah digital. Yakni transformasi program digital dengan membekali para awaknya melalui pendidikan formal dan informal agar integritas dan kualitasnya semakin baik.

BACA JUGA:  TNI Semakin Diidolakan Warga Sasaran TMMD

“Dengan  adanya edukasi secara kontinu, akan terwujud sumberdaya yang berintegritas dan berkualitas. Dan ini akan memuluskan tugas menjaga, merawat, serta menegakkan marwah PWI sebagai organisasi yang bermartabat,” terang Nizwar.

Secara eksternal, keberadaan organisasi memberikan pencerahan kepada khalayak melalui program – program kerja dan karya – karya jurnalistik yang menyuarakan kepentingan publik dan mensupport pembangunan di Provinsi Lampung.

Sedangkan kreatif adalah inovasi – inovasi untuk mewujudkan kemandirian organisasi sehingga profesional dalam menjalankan program maupun dalam melahirkan kebijakan-kebijakan dengan mengedepankan kepentingan anggota.

BACA JUGA:  FKDM Lampung Utara Diharapkan Turut Serta Mengedukasi Masyarakat Dalam Hal Positif

Sementara makna Spirit Kebersamaan dalam Kebhinekaan merupakan perwujudan PWI sebagai representasi anggota dari kabupaten dan kota serta representasi media – media yang ada di Provinsi Lampung.

“Inilah wajah PWI untuk lima tahun mendatang apabila kami diberi amanah,” janji Nizwar.(hel)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING