Selasa , November 30 2021
Home / Nasional / Nurhalim Besok Operasi Pasang Plat di Rahang, Kemungkinan 6 Bulan Absen

Nurhalim Besok Operasi Pasang Plat di Rahang, Kemungkinan 6 Bulan Absen

LAMPUNG1.COM, Jayapura —- Karateka Lampung Nurhalim terancam tidak bisa ikut dalam tiga event penting sepanjang enam bulan ke depan, pasca peristiwa “karate bar-bar” di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Halim harus menjalani operasi besar di rumah sakit Jayapura, setelah rahangnya ditendang dengan brutal oleh Karateka Bali pada pertandingan resmi di Jayapura Rabu,13 Oktober 2021.

Diperkirakan Halim harus istirahat tidak kurang dari enam bulan. “Ya menurut keterangan dokter begitu. Akan dipasang plat pada rahang Nurhalim. Dan itu memerlukan waktu cukup lama dalam penyembuhannya,” kata Jose Rizal, pelatih Karate yang mendampingi Halim di Rumah Sakit, Jumat 15 Oktober 2021.

BACA JUGA:  Trio Pimpinan Yang Kompak "Kondisikan" TMMD Petahunan

Halim dijadwalkan operasi Sabtu 16 Oktober 2021 di Rumah Sakit Provita, Kota Jayapura.

Menurut Hanibal, Ketua Forki Lampung, kondisi Halim ini sangat menyedihkan, karena diduga memang ada unsur merusak karir Halim. “Saya rasa ada unsur itu. Dalam pertandingan resmi, seorang karateka sangat brutal itu pasti ada tujuan tertentu.

Kalau tidak sengaja, tendangannya pasti tidak sekeras itu. Dan dalam karate, pukulan dan tendangan itu harus ditahan bukan sepenuhnya seperti itu.” Kata Hanibal

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Akan Bangun Sarana Rehabilitasi Narkoba di RSUD Bandar Negara Husada

Dia memastikan bahwa Nurhalim akan kehilangan beberapa event penting, bahkan kehilangan kesempatan tampil di SEA Games Vietnam, karena Nurhalim adalah karateka Pelatnas SEA Games.
“Setidaknya ada tiga yang terlewatkan. Kejuaraan Dunia di Dubai, Kejuaraan Asia di Kazhakstan dan SEA Games. Ini disebabkan operasi pasang plat di rahang ini memangkan waktu pemulihan hingga 6 bulan, dan bisa lebih.” Kata ketua harian KONI Lampung itu.

BACA JUGA:  Bigif 4 Mar/BS Laksanakan Program Ketahanan Pangan Wilayah Ditengah Merebaknya Virus Corona

Oleh karenanya, Hanibal meminta doa masyarakat Lampung agar jalannya operasi dan pemulihan karateka andalan Lampung itu berjalan lancar dan segera sembuh. “Mohon doanya masyarakat Lampung,” tuturnya. (Jul)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING