Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Peringati Hari Santri Nasional Dan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringati Hari Santri Nasional Dan Maulid Nabi Muhammad SAW

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Pandan Surat Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu sangat antusias menyambut dan melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober dan Memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan menggelar rangkaian kegiatan – kegiatan keagamaan. Dengan puncak kegiatan pelaksanaan Upacara, pawai serta atraksi-atraksi dari beberapa perguruan seni bela diri yang ada di Pekon tersebut yang dilaksanakan di halaman Masjid Pekon Pandan Surat, Jum’at (22/10/2021).

Pekon Pandan Surat melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional ini juga di ikuti oleh Haerudin selaku Kepala Pekon beserta perangkatnya, Tokoh Agama, Pemuda serata warga masyarakat, juga beberapa perguruan seni bela diri, diantaranya Perguruan Pagar Nusa, Tapak Suci, Setia Hati Taekwondo.

BACA JUGA:  Letjend TNI Muhhamad Efendi Berikan Bibit Tanaman Secara Simbolis Pada Kades Jatiwarno Sebagai Program Penghijauan

Sebelumnya dalam rangkaian memperingati Hari Santri Nasional ini Ta’mir Masjid dan Musholla, warga bersama Karang Taruna dan Risma Pekon Pandan Surat melaksanakan berbagai macam perlombaan keagamaan yang dilaksanakan dari tanggal 20 hingga 21Oktober 2021, diantaranya lomba azan, baca surat pendek dan cerdas.

Dikatakan oleh Suroto selaku tokoh masyarakat setempat,”Kami sangat bangga dan berterimakasih pada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional dan Memperingati Hari Besar Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Kemarin telah dilaksanakan rangkaian kegiatan lomba -lomba, setelah itu tadi kita telah Upacara dan Pawai, juga ada atraksi-atraksi dari perguruan seni bela diri dan nanti akan ditutup dengan pemberian hadiah untuk para pemenang lomba. Yang mana hadiahnya juga itu ada beberapa dari sumbangan para donatur. Dengan adanya giat ini kami berharap agar kesatuan dan persatuan umat muslim khususnya di Pekon Pandan Surat agar tetap utuh dan bertambah lagi persatuan dan kesatuannya umumnya Indonesia,”jelasnya.

BACA JUGA:  SMK Di Kota Metro Terima Bantuan Kendaraan Praktek Otomotif

Suroto menambahkan “Untuk diketahui kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan tempatnya secara bergiliran. Dengan adanya giat ini tentunya akan ada inkam atau pemasukan bagi para pedagang makanan ringan dan lainya. Dengan demikian harapan kami juga dapat membantu perputaran peningkatan ekonomi,”pungkas Suroto.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING