Rabu , Januari 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Peringati Maulid Nabi, Warga Magan Perkuat Silaturahmi Bersama KH. Muhammad Zakri

Peringati Maulid Nabi, Warga Magan Perkuat Silaturahmi Bersama KH. Muhammad Zakri

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah Tahun 2021 kembali menghiasi kehidupan masyarakat

Dusun Magan, Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Minggu malam (24/10/2021) dengan lantunan sholawat dan pembacaan Al-Qur’an oleh Ust. Romli.

Dalam acara tersebut, juga hadirkan pawai obor malam merajut kembali silaturahmi bersama KH. Muhammad Zakri, Pendiri Ponpes Raudatul
Mu’minin, merupakan turunan Ki Buyut Sadli Bin Abdullah yang dimakamkan dekat Perum Nusantara Bahari setempat.

Salah satu Tokoh Agama Ust. Saiful didampingi Ust. Sopian menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas suksesnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah Tahun 2021 bersama rismawan dan rismawati dan warga masyarakat dusun Magan.

” Alhamdulilah peringatan maulid nabi momentum penting untuk bersholawat dan bermunahajat kepada Allah SWT dan baginda nabi Muhammad SAW terutama kepada orang tua sehingga ukhuwah ini kembali terjalin bersama KH. Muhammad Zakri, yang diikuti para santri dan warga masyarakat,” ujar salah satu tokoh agama setempat didampingi Ust. Sopian.

BACA JUGA:  Alat Berat Masih Operasional di Penghujung Pengecoran Jalan TMMD

Kepala Desa Aminudin menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada rismawan dan rismawati Masjid Hidayatul Iman, atas terlaksananya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan sukses.

” Sehingga di peringatan maulid nabi ini kembali merajut tali silaturahmi yang sempat tertunda lantaran kasus covid-19 di tahun lalu, dan di tahun ini alhamdulilah kasus covid-19 sudah melandai namun kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ucap Aminnudin, saat itu didamping Kadus Hali, dalam acara mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Menurutnya, peringatan maulid nabi ini menjadi momentum penting dan tepat guna menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyyah sehingga dengan sendirinya terbina kebersamaan, kepedulian dan kebersamaan menjadi erat.

BACA JUGA:  Pendapatan dan Belanja Daerah Tubaba Mencapai 800 Miliar Lebih

” Untuk itu atas nama pemerintah desa, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada rismawan dan rismawati Masjid Hidayatul Iman beserta para tokoh dan warga masyarakat Dusun Magan,” ucap Kades Hurun.

KH. Muhammad Zakri menyampaikan rasa haru dan bangga kepada pemuda/pemudi rismawan dan rismawati dusun Magan mampu melaksanakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

” Jika melihat zaman saat ini hampir hilang tentu ini patut diapresiasi agar terus aktif sehingga saya merasa terharu, terlebih terpanggil untuk terjalin silaturahmi bersama warga masyarakat magan,” ucap KH. Zakri, salah satu ahli Ilmu Nahwu dan Sorof.

Dengan ketawadhuannya, sambung KH. Zakri, tentu ini suatu hidayah dari Alloh SWT sehingga bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama warga masyarakat magan, mengingat ini adalah kampung halaman Ki Buyut Sadli Bin Abdullah.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Melakukan Pengabdian Dalam Program TMMD 109 Dengan Perbaiki Lapangan Bola Volly

” Ki Buyut Sadli ini adalah buyut saya, tandanya ada satu makam besar yang berada di lingkungan Perum Nusanatara Bahari, sebelah Bensor Beach. Jadi itulah saya terpanggil kembali perkuat silaturahmi dengan masyarakat magan,” ujarnya Pendiri Ponpes di Perendoan 2 Kelurahan Batuputu, Bandarlampung.

KH. Zakri berpesan pada peringatan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW ini untuk terus menjadi suri tauladan umat manusia agar terus meningkatkan keimanan dan perkuat hubungan baik antar sesama.

” Mari kita tingkat mahabbah kepada Nabi Besar Muhammad SAW dengan terus tingkatkan ibadah kepada Allah SWT, dan bangun persahabatan baik dengan mengikuti jejak Baginda Nabi Muhammad SAW,” tandasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal : Pembangunan Harus Mengacu RPJMD

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung— Pelaksanaan Pembangunan harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar dapat …