Rabu , Januari 12 2022
Home / Peristiwa / Petugas Pelayanan Kesehatan Wajib di Vaksin

Petugas Pelayanan Kesehatan Wajib di Vaksin

LAMPUNG1.COM, PESISIR TENGAH – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), mewajibkan seluruh petugas pelayanan kesehatan di kabupaten setempat mengikuti vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19).

Kadiskes Pesibar Tedi Zadmiko, S. Km, S.H, M.M., mengatakan petugas pelayanan kesehatan merupakan petugas yang selalu mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“ Selaku pemberi pelayanan kesehatan yang selalu mengajak masyarakat vaksin tapi kita sendiri tidak vaksin seperti itukan lucu, giman masyarakat mau vaksin kalau kita saja tidak ikut vaksin,”.kata dia.

BACA JUGA:  PDIP, Nasdem, dan Gerindra Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPUD Way Kanan

Dijelaskannya, hingga saat ini masih ada petugas pelayanan kesehatan yang belum mengikuti vaksin, karena itu saya minta dan mewajibkan seluruh petugas pelayanan kesehatan untuk ikut vaksin Covid-19.

“ Sekarang ini tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak vaksin, karena kita yang mengajak masyarakat luas untuk vaksin, jadi kita yang harus terlebih dahulu menerima vaksin itu,” jelasnya.

Menurutnya, sampai sekarang sudah ribuan masyarakat di kabupaten tersebut yang menerima vaksin, tidak ada laporan jika ada masyarakat yang sakit atau mengalami hal yang janggal setelah menerima vaksin itu, yang ada kita akan sehat dan kuat menahan serangan Covid-19 karena daya tahan tubuh kita sudah terbentuk.

BACA JUGA:  16 Sumur Bor, Siap Mengantisipasi Musim Kemarau Di Kota Metro.

“ Saya minta kepada petugas pelayanan kesehatan yang belum vaksin agar segera vaksin di Puskesmas masing-masing, jika masih ada yang tidak vaksin maka akan kami siapkan sanksinya,” terangnya.

Lanjutnya, pekan depan Dinkes Pesibar bersama instansi terkait akan melakukan sidak keseluruh Puskesmas, hal itu untuk melihat capaian vaksinasi Covid-19 pada seluruh petugas pelayanan kesehatan di masing-masing Puskesmas.

“ Akan kita sidak semua Puskesmas untuk memastikan semua petugas pelayanan kesehatan mengikuti vaksin, jadi kita juga harus di vaksin jangan cuma mengajak warga saja” tandasnya.

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Satu Untuk Semua, Kades Batumenyan Sahruji Transformasi Menuju Desa Maju

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Setelah resmi dilantiknya Kepala Desa Batumenyan, bersama Kepala desa terpilih lainnya, Sahruji menjalin sinergitas …