Selasa , November 30 2021
Home / Hukum Kriminal / Polisi Ringkus Tersangka Penyebaran Ujaran Kebencian Di Lampung Timur

Polisi Ringkus Tersangka Penyebaran Ujaran Kebencian Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Jajaran Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, meringkus seorang warga yang disinyalir melakukan tindakan ujaran kebencian di media sosial, dan diduga melanggar UU ITE.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kasat Reskrim AKP Ferdiansyah, pada Selasa (26/10), menjelaskan bahwa inisial tersangka adalah RA (25) warga Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti.

Tersangka harus berhadapan dengan aparat penegak hukum, karena menyebarkan ujaran kebencian terhadap Suku Lampung, yang diupload dilaman media sosial Facebook yang dibuatnya.

BACA JUGA:  Kasur Empuk Di Salurkan Ke Warga Jatiwarno Penerima Program Perehapan RTLH 

“Tersangka nekat membuat akun Facebook palsu, dan mengupload ujaran kebencian terhadap suku Lampung, karena merasa sakit hati, pernah dituduh melakukan tindakan pencurian,” terang Kapolres Lampung Timur.

Petugas Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, yang menerima informasi terkait kejadian tersebut, segera melakukan proses penyelidikan, dan berhasil membekuk tersangka di wilayah Ciledug Tangerang.

Selain Tersangka, Petugas Kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit Telepon Genggam, dan alamat laman media sosial, untuk melengkapi berkas penyelidikan terkait tindak pidana tersebut. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING