Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) serta Knowledge Sharing Program TPID se-Provinsi Lampung secara daring, di Ruang Command Center Lt.II Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Selasa (19/10).

Hadir sebagai narasumber, Asisten Deputi Moneter dan Sektor Eksternal Kemenko Perekonomian Ferry Irawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur Iwan S., Head of Landscape Management Laboratory, Chair of Master Program Natural Resources & Environmental Management Science, Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Hadi Susilo Arifin.

BACA JUGA:  Oknum Polsek Pugung Tampak Sedang Diproses di Kabid Propam Polda Lampung

Selain itu, hadir juga Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung, serta TPID Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Kegiatan capacity building ini diselenggarakan guna meningkatkan kompetensi seluruh anggota TPID, baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Menurut Sekda Provinsi Lampung, kompetensi tersebut berupa kemampuan untuk menganalisa, yaitu diantaranya kemampuan menganalisa kondisi pasokan, kondisi permintaan, juga kepastian distribusi.

BACA JUGA:  Kasus COVID-19 Di Lampung Timur Terus Meningkat

“Dengan kemampuan menganalisa tersebut, kita diharapkan memiliki kemampuan dalam menyusun rencana kerja dan menyusun laporan sesuai dengan standar, sehingga dapat mengungkit kinerja TPID Provinsi Lampung,” ujar Sekda Provinsi Lampung.

Menurut data BPS, pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung di kuartal II 2021 mengalami kebangkitan bila dibandingkan dengan kuartal I 2021.

Fahrizal mengatakan, hal tersebut merupakan hasil kinerja bersama pelaku pembangunan, baik dari petani pedagang dan seluruh pemangku kepentingan termasuk pemikiran dan dorongan dari Bank Indonesia untuk memfasilitasi bangkitnya sektor UMKM di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Group Band Wali Meriahkan Kampanye Akbar Arinal-Nunik

“Atas nama Gubernur, saya sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kontribusi dan dedikasi kita semua dalam membangun Lampung,” ungkap Fahrizal Darminto.

Di akhir sambutannya, Sekda berharap melalui materi-materi yang disajikan para narasumber dapat menjawab kebutuhan dan meningkatkan kompetensi anggota TPID Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING