Kamis , Oktober 28 2021
Home / Nasional / Target Lampung Sepuluh Besar PON XX Papua Tercapai

Target Lampung Sepuluh Besar PON XX Papua Tercapai

LAMPUNG1.COM —- Alhamdulillah, target yang dicanangkan sejak awal kontingen Lampung masuk sepuluh besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tercapai, yang untuk sementara dengan perolehan medalai emas 14, perak 10 dan perunggu 11 berada di ranking 10.

Pesaing terdekat Lampung adalah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sama-sama memperoleh 14 emas dan 10 perak. Namun sementara NTB unggul dengan perolehan perunggu 12, sementara Lampung hanya 11.

Perburuan medali emas terakhir hari ini, Kamis 14 Oktober 2021, Lampung masih menyisakan tiga cabang yang masih bertanding yaitu Atletik di nomor Tolak Peluru yang bermain di Mimika, dan Karate yang hari ini bermain di kumite beregu dan Selam Laut.

BACA JUGA:  Mayat Anonim Ditemukan Terapung di Pantai Mutun

Sementara NTB masih menyisakan di Atletik nomor 3000 m lari halang rintang dan final estafet 4X400 meter putra, dimana dalam tim ini bercokol atlet nasional Muhamad Zohri.
Dalam hitungan matematis kemungkinan menambah medali Lampung masih terbuka, dan jika dua sisa pertandingan itu mendapatkan medali emas dan NTB juga mendapatkan medali emas, maka posisi masih tetap sama dalam klasemen yakni di peringkat 10 besar.

Lampung praktis aman di posisi 10 besar, lantaran tiga daerah terdekat di bawahnya yakni Sulawesi Selatan, Aceh, Sumatera Utara dan Banten sudah selesai berburu medali hari ini.
Apapun yang terjadi, pergeseran ranking terpanas hanya bersaing dengan NTB, namun peluang meraih medali ada pada NTB yang didukung atlet nasional di estafet putra tersebut.
Kontingen Lampung berharap dari tiga sisa pertandingan di dua cabang itu, sehingga persaingan harus ditunggu hingga usai perburuan medali hari ini. Posisi terbaik bagi Lampung berkisar antara 9 dan 10. Tergantung perolehan medali hari ini.

BACA JUGA:  Pengembangan Kasus Narkoba, 1 Tersangka Kembali Dibekuk Di Lampung Timur

Persaingan di papan atas pun sudah hampir pasti selesai, karena Jawa Barat mengunci dengan 125 medali emas. Sebab dengan 106 Emas, Jawa Timur sudah tidak akan mungkin menyusul. Demikian juga DKI Jakarta yang mengoleksi 99 medali emas tidak mungkin menyusul Jawa Timur.
Sementara DKI Jakarta juga tidak lagi bisa disusul Papua yang memperoleh 87 emas. Artinya persaingan di papan atas terhenti dengan posisi seperti saat ini, dimana Jawa Barat kembali menjadi juara PON XX Papua 2021.
Dengan demikian posisi akhir klasemen hampir bisa dipastikan Lampung berada di 10 besar PON Papua, dengan kata lain target tercapai. (Jul)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING